Home / Populer / Kota Kupang: Alasan Warga Oesapa Selatan minta Sekolah Dasar

Kota Kupang: Alasan Warga Oesapa Selatan minta Sekolah Dasar

Bagikan Halaman ini

Share Button
fatukoa  Ilustrasi Kondisi SD Paralel Negeri Fatukoa di RW 5 Kelurahan Fatukoa, Kota Kupang sangat memprihatinkan. (Foto: radiosahabat.blogspot.com)

 

MORAL-POLITIK.COM- Warga Kelurahan Oesapa Selatan, meminta pemerintah segera membangun sebuah Sekolah Dasar (SD) di wilayah tersebut. Pasalnya di wilayah tersebut belum ada satupun sekolah dasar sehingga warga yang hendak menyekolahkan anaknya harus menepuh jarak yang cukup jauh untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

Permintaan ini disampaikan salah satu warga Kelurahan Oesapa Barat, Bastian Dillak kepada pemerintah melalui moral-politik.com di kediamanya, Senin (9/3/2015).

Dia mengatakan, hampir disemua kelurahan di Kota Kupang, rata-rata mempunyai sebuah sekolah dasar. Bahkan ada kelurahan yang mempunyai lebih dari dua sekolah dasar. Tapi untuk Kelurahan Oesapa Barat, tidak ada satupun sekolah dasar. Padahal jumlah penduduk di wilayah sudah sangat banyak, dan anak-anak usia sekolah pun sangat banyak.

Karena tidak ada SD di wilayah tersebut, katanya, para orangtua harus menyekolahkan anaknya di SD yang berada di kelurahan lain dengan jarak tempuh yang lumayan jauh.

“Tiap pagi kami selalu disibukan dengan mengantar anak kami sekolah dengan jarak tempuh yang jauh. Hal itu diperparah dengan tidak adanya angkutan umum yang melintasi kelurahan kami, sehingga sebagian orangtua harus mengeluarkan biaya ekstra untuk jasa angkutan. Syukur kalau warga punya kendaraan pribadi, tapi kalau menggunakan jasa ojek, mereka harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menyekolahkan ana-anak mereka,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan pemerintah mau berbaik hati untuk membangun sebuah SD di kelurahan ini, agar dipermudah dalam menyekolahkan anak-anak mereka.

“Keinginan ini bukan hanya niat saya saja. Hampir semua warga mengeluhkan hal yang sama. Saya sangat mengharapkan pemerintah Kota Kupang mau menjawab permintaan kami,” katanya menegaskan.

Baca Juga :  Kejagung temukan fakta dugaan korupsi pengadaan Bus Transjakarta dan BKTB

Menanggapi keinginan warga, Wali Kota Kupang Jonas Salean mengaku sudah ada niat pemerintah untuk membangun sebuah sekolah dasar di wilayah itu. Hanya saja, pembangunan sebuah sekolah butuh lahan yang sangat luas, dan pemerintah masih menemui kendala untuk merealisasikan pembangunan SD di wilayah tersebut.

“Jika ada lahan, pemerintah pasti akan membangun sekolah. Tapi saat ini belum bisa karena terkendala lahan. Jika sudah ada lahan pasti akan dibangun sebuah SD bagi warga Oesapa Selatan,” pungkas dia. (nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button