Home / Populer / Kota Kupang mulai menjauhi diri dari kotoran

Kota Kupang mulai menjauhi diri dari kotoran

Bagikan Halaman ini

Share Button
kotorKepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji  memimpin stafnya untuk membersihkan Kota Kupang. (Sem)

 

 

MORAL-POLITIK.com – Ratusan pegawai Dinas Kebersihan Kota Kupang, dibawa pimpinan Obed Kadji, mulai melakukan sejumlah terobosan untuk membersihkan Kota Kupang. Pandangan moral-politik.com, Kota Kupang yang sebelumnya berwajah kotor diberbagai titik, setelah dilakukan pembersihan oleh dinas tersebut, tampak mulai bersih dan tertata rapih.

Sejumlah ruas jalan di Kota Kupang, mulai bersih dari sampah dan rerumputan. Sampah yang sebelumnya tidak tertangani dengan baik, sedikit demi sedikit teratasi. Pada ruas jalan utama, terpantau mulai dibersihkan, hal itu langsung dipimpin Kadis Kebersihan.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kupang, Obed Kadji saat ditemui disela-sela membersihkan ruas jalan El Tari, Senin (23/3/2015) pukul 15.00 Wita mengemukakan, pihaknya saat ini fokus untuk membersihkan jalur jalan utama di Kota Kupang, salah satunya sepanjang jalan jalur El Tari ll Penfui, Kota Kupang.

Dalam pembersihan itu, dirinya harus terlibat langsung bersama tenaga penyapu dan mencabut rumput-rumput yang ada, termasuk membersihkan rumput dan kotoran yang berada pinggiran jalan. “Kami fokus untuk membersihkan jalur jalan utama. Semua untuk memperindah wajah kota,” katanya.

Selama ini, tambahnya, jalur jalan utama ditumbuhi rumput liar, tanpa ada penyiangan, termasuk pembersihan. Kini, dirinya bersama ratusan personil tenaga pada Dinas Kebersihan Kota, khususnya tenaga penyapu, terus menyiangi rumput yang berada di pinggir jalan, maupun di tengah Taman Kota. “Setiap hari kami akan bersihkan rumput-rumput biar bersih,” katanya lebih lanjut.

Obet menjelaskan, walau dengan alat seadanya, pihaknya terus bergerak untuk membersihakan jalur jalan Eltari ll, Taman Nostalgia, dan depan museum. Kedepan petugas penyapu jalan akan terus berupaya untuk membersihkan rumput yang ada di Kota Kupang.

Baca Juga :  Terkuak, Jumlah KTP Dukungan Ahok Kalahkan Suara 11 Parpol !!

Di samping itu, katanya, untuk menjaga kebersihan di lingkungan kota, sudah saatnya warga masyarakat tidak buang sembarangan sampah  di pinggir jalan. Sebaliknya, membuang sampah pada TPS yang disiapkan, kemudian diangkut dan dibuang di TPA.

Harapan Obed kedepan agar masyarakat Kota Kupang jangan membuang sampah tidak pada tempat dan waktu yang telah ditentukan, menyebabkan TPS penuh dengan sampah setiap saat, walaupun sudah diangkut sebelumnya.

“Kami minta buang sampah pada tempat dan pada waktunya,” pungkas Kadis Kebersihan Kota Kupang ini. (Sem)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button