Home / Populer / Mengapa Ketua Fraksi PAN DPR ingin mundur?

Mengapa Ketua Fraksi PAN DPR ingin mundur?

Bagikan Halaman ini

Share Button
mundurTjatur Sapto Edy

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Fraksi PAN di DPR, Tjatur Sapto Edy, berencana mundur sebagai Ketua Fraksi PAN. Keputusan itu saat ini masih direnungkan oleh Tjatur.

“(Saya) merenungkan untuk mundur sebagai ketua fraksi,” ujar Tjatur di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Senin (2/3/2015).

Melansir kompas.com, pernyataan itu dilontarkan Tjatur saat dimintai tanggapan atas rencana Dradjad Wibowo yang juga ingin mundur. Meski demikian, Tjatur menegaskan belum mengambil langkah politik apa pun pasca-kekalahan Hatta Rajasa ini. Dirinya masih menunggu saat yang tepat untuk mengambil sikap itu.

“Ini kan baru satu hari. Masih anget, kita tunggu dingin dulu,” katanya.

Satu per satu loyalis Hatta Rajasa memilih mundur dari kepengurusan PAN setelah calon ketua umum yang dijagokannya kalah dalam pemilihan di Kongres PAN IV. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo memutuskan untuk “beristirahat” dari politik praktis.

Dradjad menyatakan ingin berhenti dari kepengurusan DPP PAN sekalipun ia ditawari Ketua Umum PAN yang baru, Zulkifli Hasan, untuk menduduki posisi di kepengurusan tersebut.

“Kalau Hatta terpilih, saya bantu Bang Hatta mengurus partai. Kalau yang terpilih Bang Zul, saya akan istirahat mengurus partai politik praktis, tapi tetap di politik,” kata Dradjad.

Meski memilih vakum dari kepengurusan PAN, hal itu tidak serta-merta membuatnya ingin keluar dari PAN. Dradjad menegaskan, keputusan untuk mundur dari kepengurusan telah dipikirkan sejak awal tahun ini. (erny)

Baca Juga :  Rhoma Irama tampik dirinya bak habis manis sepah dibuang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button