Home / Populer / Mengapa Made Jusuf & Ricki Therik terbebas sanksi dari Pemkot Kupang?

Mengapa Made Jusuf & Ricki Therik terbebas sanksi dari Pemkot Kupang?

Bagikan Halaman ini

Share Button
rikyKepala Bidang di Badan Narkotika Nasional Kota Kupang, Ricki Therik.

MORAL-POLITIK.COM- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud Djirah mengatakan kepada moral-politik.com belum lama ini, bahwa ada dua pejabat di lingkup pemerintah Kota Kupang, Yaitu Kepala Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang, Made Jusuf dan Kepala Bidang di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kupang, Ricki Therik, terbebas sanksi dari pemerintah Kota Kupang, setelah terbukti tidak bersalah dalam kasus yang sempat diduga melibatkan mereka berdua.

Menurutnya, kedua pejabat itu terbebas dari sanksi setelah keduanya tidak terbukti secara hukum melakukan pelanggaran.

Sebelumnya mantan Kabid BNN Kota Kupang, Ricki Therik sempat diterpa masalah dengan tuduhan menghamili salah satu mahasiswa Undana Kupang dengan inisial DT. Berdasarkan laporan dari kepolisian Ricki Therik tidak terbukti melakukan hal tersebut.

Sedangkan untuk Kabid Bina Marga, Jusuf Made sempat ditahan dan dperiksa oleh Pihak Polda NTT, karena diduga melakukan praktek perjudian di Dinas PU Kota Kupang.

Namun dalam perjalanan kasus itu telah di SP3 oleh pihak kepolisian Polda NTT. Dan yang bersangkutan tidak terbukti bersala

Berdasrkan Fakta di atas, kata Djirah, keduanya terbebas dari ancaman sanksi dari pemerintah.

Sebelumnya, Wali Kota Kupang Jonas Salean berjanji akan memecat Ricki Therik dari PNS apabila terbukti salah menghamili DT, karena yang bersangkutan sudah mempunyai istri. Sedangkan Kabid Bina Marga akan dihukum dengan sanksi penahanan pangkat dan pemotongan gaji berkala. Namun karena tidak terbukti, keduanya dipastikan bebas dari sanksi.

Sementara itu menyangkut kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Kadis Pertambangan dengan inisial GK, proses hukumnya sudah selesai. Sesuai putusan pengadilan, yang bersangkutan di vonis tiga bulan penjara dan yang bersangkutan sudah selesai menjalani masa tahanannya dan sudah bertugas kembali di Pemkot Kupang. (nyongky)

Baca Juga :  Fadli Zon: Jokowi copot Menkumham Yasonna Laoly

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button