jonanMenteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan inspeksi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (23/3/2015)

MORAL-POLITIK.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan inspeksi ke Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (23/3/2015). Dalam inspeksinya kali ini, Jonan menilai Terminal Kampung Rambutan masih memiliki banyak kekurangan, salah satunya yaitu aspek kebersihan.

Dia pun meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok segera memperbaiki aspek kebersihan terminal yang dimiliki Pemerintah Provinsi DKI tersebut. “Kalau kebersihan kurang bersih, ini biar Pak Ahok yang bersihkan, karena ini terminalnya Pak Ahok,” ujar Jonan seusai melakukan inspeksi.

Sementara itu, terkait aspek pelayanan, Jonan mengatakan bahwa Terminal Kampung Rambutan relatif baik. Hanya saja, kata dia, harus ada sejumlah peningkatan pelayanan agar masyarakat semakin nyaman menggunakan jasa terminal. Jonan sendiri tiba di Terminal Kampung Rambutan sekitar pukul 10.30 WIB.

Jonan yang mengenakan topi hitam Kementerian Perhubungan (Kemenhub) didampingi oleh sejumlah pejabat Kemenhub langsung “tancap gas” menyusuri beberapa bagian terminal.

Tempat yang pertama diinspeksinya ialah posko tes kesehatan sopir yang terletak di sisi selatan terminal. Dia sempat terlihat berbincang-bincang dengan salah satu sopir terkait tes kesehatan tersebut.

Setelah meninjau posko tersebut, Jonan juga mengecek salah satu bus yang terparkir di area terminal. Bahkan, Jonan pun sempat duduk beberapa saat di kursi sopir.

Terakhir, Jonan mengecek loket penjualan tiket bus di bagian dalam terminal. Saat mengecek loket tiket itulah Jonan melihat kondisi terminal yang kotor, sesekali pandangan matanya melihat ke arah lantai yang berdebu.

Sampah-sampah plastik pun mudah ditemui di penjuru terminal. Sekitar pukul 11.30 WIB, inspeksi pun berakhir. Jonan langsung pamit untuk kembali menuju Kantor Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat. (erny)