Home / Populer / Minimalisir Kecurangan Pajak, Pemkot Kupang Berlakukan Sistim Online

Minimalisir Kecurangan Pajak, Pemkot Kupang Berlakukan Sistim Online

Bagikan Halaman ini

Share Button
jefri_peltKadispenda Kota Kupang Jefri Pelt.

 
MORAL-POLITIK.COM- Untuk meminimalisir kecurangan pajak yang dilakukan pengusaha-pengusaha di Kota Kupang, pemerintah Kota Kupang akan memasang sistim pembayaran pajak secara online di sejumlah tempat usaha di Kota Kupang.

“Cara ini paling efisien untuk meminimalisur kecurangan data pajak. Saya tidak bilang ada pengusaha yang melakukan kecurangan pajak, tapi langkah ini jelas untuk memastikan data valid soal pajak dari wajib pajak,” kata Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang, Jefri Pelt kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, peralatan sistim pajak secara online ini akan dihubungkan langsung dengan mesin atau komputer kasir pembayaran, di hotel, dan restauran, sehingga ketika terjadi transaksi, dinas bisa mengetahui beberapa banyak pelanggan dan tamu hotel yang melakukan transaksi, sehingga data pajak dengan sendiri terdata oleh dinas.

Menurutnya, saat ini tim sementara melakukan pendataan jumlah hotel dan restoran yang ada di Kota kupang. Usai pendataan, dinas akan menyiapkan alat sesuai jumlah hotel dan restaurant, untuk kemudian dipasang pada objek pajak dimaksud. Peralatan tersebut, tambahnya, akan terkoneksi langsung kedinas sehingga pajak yang masuk langsung terdata oleh dinas.

“Selain meninimalisir kecurangan pajak, rencana Pemerintah memasang alat pembayaran pajak secara online, dalam mengejar target Pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Kupang. Wali Kota Kupang Jonas Salean telah menargetkan hingga tahun 2017 mendatang, PAD Kota Kupang harus dalam kisaran Rp 150 miliar,” pungkas dia. (nyongky)

Baca Juga :  Sandiaga Uno Diperiksa Gara-gara Kasus Tanah 17 Tahun Lalu...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button