Home / Populer / Minta Jokowi Bubarkan Tim 9, Ini Aksi Lima Wanita Berpakaian Ketat

Minta Jokowi Bubarkan Tim 9, Ini Aksi Lima Wanita Berpakaian Ketat

Bagikan Halaman ini

Share Button
mintaSejumlah wanita cantik mendesak Presiden Joko Widodo membubarkan Tim 9 melalui aksi di Bundaran HI, Minggu (15/3/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM- Sebanyak lima wanita muda membentangkan spanduk di kawasan Bundaran Hotel Indonesia di sela car free day pada Minggu (15/3/2015) pagi. Mereka mendesak agar Presiden Joko Widodo membubarkan Tim 9.

Para wanita yang tergabung dalam organisasi Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) tersebut mulai menggelar aksinya sejak pukul 08.00 WIB. Mereka mengenakan baju putih ketat bertuliskan ‘Srikandi Pekat’ dan celana pendek di atas lutut.

Melansir kompas.com, spanduk yang mereka bentang bertuliskan, “Kami mengimbau kepada Tim 9, jadilah sosok negarawan, jangan menjadi provokator bangsa”. Penampilan mereka itu mencolok perhatian pengunjung kawasan Bundaran HI.

Devy, salah satu dari wanita itu mengatakan, tim bentukan Presiden Jokowi tersebut sangat layak dibubarkan. Salah satu alasannya yakni apa yang direkomendasikan tim itu dianggap bertentangan dengan kemauan rakyat.

“Kesimpulan yang dijadikan rekomendasi Tim 9 ke Presiden seringkali tanpa kajian. Sangat tidak populer,” ujar Devy.

Selain itu, Tim 9 juga dianggap tidak memiliki dasar hukum. Padahal, tim tersebut mengurus urusan genting, yakni penanganan kisruh antara KPK dan Polri. Oleh sebab itu, keberadaannya dianggap bertentangan dengan hukum.

Koordinator aksi PEKAT Muhammad Munif menambahkan, tidak ada rekomendasi Tim 9 hingga saat ini yang dilaksanakan presiden. “Terus, ngapain mesti ada? Ada atau enggak ya sama saja kan?” ujar dia.

Devy dan rekan-rekannya tidak hanya membentangkan spanduk di satu tempat. Mereka sempat ‘mejeng’ di air mancur dan berkeliling kawasan demi mengkampanyekan tuntutannya. (erny)

Baca Juga :  Menteri Pertahanan pimpin Sidang KKIP ke-10

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button