mediaWali Kota Kupang Jonas Salean (kiri)

 

MORAL-POLITIK.COM- Meskipun tahun 2015 telah ditetapkan sebagai Tahun Penegakan Disiplin lingkup Pemerintaha Kota Kupang, Wali Kota Kupang Jonas Salean mengakui penegakan disiplin di Kota Kupang belum maksimal pada seluruh dinas, badan, dan instansi.

“Berbagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Kupang sudah banyak dilakukan, namun masih banyak yang belum terlalu maksimal, termasuk di dalamnya soal kedisplinan,” katanya kepada moral-politik.com di Kupang, Kamis (19/3/2015).

Jonas mengatakan, pelayanan publik masih banyak persoalan baik secara internal maupun eksternal belum bisa diberikan dengan baik bagi warga Kota Kupang.

Selain itu, tambahnya, banyak kebijakan yang disampaikan oleh atasan belum dilakukan secara maksimal di masing-masing tingkatan lingkup pejabat eselon II,III, dan IV serta para staf.

Menurutnya, Kota Kupang berkaitan dengan disiplin, karena manageman modern dalam tata kelolah pemerintahan tanpa disiplin tidakdapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Terhadap permasalahan ini, pungkas dia, dirinya berjanji akan melakukan pembenahan terhadap pelayanan publik dan disiplin PNS. Salah satu pembenahan adalah dengan menyiapkan sanksi yang tegas bagi PNS yang tidak disiplin dalam melakukan pelayanan maupun tindakan indispliner masuk keluar kantor. (nyongky)