set Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat.

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Komisi I DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat mengapresiasi langkah berani dan kerja keras Pemkot Kupang terutama keberanian Wali Kota Kupang Jonas Salean menandatangani SKTM para guru honorer bermasalah yang sempat diangkat dalam Pansus Dewan lalu dan diperjuangkan hingga dapat diangkat BKN Regional X Denpasar.

“Ini suatu perjuangan panjang Wali Kota Jonas Salean. Ia sudah berani menandatangani SKTM yang dapat berisiko hukum dikemudian hari. Langkah berani memperjuangkan nasib warganya ini yang harus diapresiasi,” kata Ratuarat kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Kamis (5/3/2015)

Sebagai anggota Dewan yang bermitra dengan BKD memberikan apresiasi luar biasa kepada Wali Kota dan BKD yang telah berjuang keras atas nasib para honorer K-2 yang sudah sekian lama menantikan kejelasan nasib mereka. Apalagi, perjuangan ini berhadapan dengan sejumlah regulasi yang jelas-jelas dilanggar dan dapat berimplikasi hukum.

“Kepada honorer K-2 yang telah diperjuangkan pengangkatannya oleh pemerintah, diharapkan ke depan dapat menunjukkan kinerja dan kualitas kerja yang baik. Sehingga, tidak menyiakan perjuangan yang telah dilakukan oleh Wali Kota Jonas Salean,” pungkas Ratuarat. (nyongky)