Home / Populer / Ray Rangkuti: Lebih Baik Angket Soal Nilai Rupiah daripada Urusan Internal Parpol

Ray Rangkuti: Lebih Baik Angket Soal Nilai Rupiah daripada Urusan Internal Parpol

Bagikan Halaman ini

Share Button
rayRay Rangkuti.

 

MORAL-POLITIK.com – Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, anggota fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih terlalu sibuk dengan urusan internal Partai Golkar. Ia khawatir, bukan dukungan yang akan diberikan masyarakat kepada DPR, tapi justru cibiran yang akan diterima.

“Urusan rakyat ini banyak terbengkalai. Misalnya dollar, sekarang nilai tukar rupiah kita itu sudah mencapai Rp 13.000 per dollar,” kata Ray saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk “Mengukur Efektifitas Kinerja Dewan Di Tengah Dualisme Fraksi” di Kompleks Parlemen, Kamis (26/3/2015).

Melansir kompas.com, sebanyak 116 anggota DPR telah menandatangani pengajuan hak angket terhadap Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly. Angket diajukan terkait keputusannya menyikapi dualisme Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan yang dicurigai bernuansa politis.

Hak angket tersebut telah resmi diserahkan pada Ketua DPR Setya Novanto pada Rabu (25/3/2015) malam. Ray memprediksi, sulit untuk hak angket yang telah diajukan itu menjadi hak lembaga.

Sebab, saat ini yang terlihat lebih nafsu untuk mengajukan hak angket tersebut adalah Gerindra dan PKS. Sementara, Golkar dan PPP yang mengalami masalah internal partai, justru belum satu suara.

“Golkar dan PPP ini kemungkinan hanya fifty-fifty. Apalagi dukungan publik sangat minim karena ini menyoal urusan internal parpol,” pungkas dia. (erny)

Baca Juga :  Elektabilitas Prabowo masih kalah 6% dari Jokowi

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button