Home / Olahraga / Ronaldo, Messi, Gignac: Pemain Bercatatan 100 Tembakan

Ronaldo, Messi, Gignac: Pemain Bercatatan 100 Tembakan

Bagikan Halaman ini

Share Button
tembak Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) saat menghadiri Gala FIFA Ballon d’Or 2014 di Zurich, Senin (12/1/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM- Ada tiga pemain yang telah melepaskan lebih dari 100 tembakan di lima liga besar Eropa. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), dan Andre-Pierre Gignac (Olympique Marseille).

Ronaldo saat ini tercatat sebagai pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di antara para pesepak bola yang berkiprah di La Liga, Premier League, Serie-A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Untuk mendapatkan 30 gol di La Liga, Ronaldo butuh 137 tembakan. Jika dirata-rata, Ronaldo butuh 4,57 tembakan untuk membukukan satu gol.

Di posisi kedua, ada Messi yang melepaskan 120 tembakan. Kendati secara jumlah gol kalah tiga bola dari Ronaldo, Messi lebih efektif karena cuma butuh 120 tembakan atau 4,44 tembakan per gol.

Adapun Gignac tercatat sebagai pemain paling “boros” dibandingkan Ronaldo dan Messi. Dia baru melesakkan 15 gol dengan jumlah total tembakan 102 kali. Dia butuh 6,8 tembakan untuk bisa menjaringkan satu bola.

Satu pemain yang sangat berpotensi masuk daftar pemain dengan jumlah tembakan di liga mencapai angka 100 adalah Sergio Aguero. Penyerang Manchester City yang telah mengemas 17 gol itu hanya butuh empat usaha lagi untuk menggenapkan menjadi 100 tembakan. (erny)

Baca Juga :  Ronaldo Alami Luka di Kepala Walau Madrid Pesta 7 Gol

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button