Home / Populer / Soal jumlah Ranperda, Ini Bantahan Ketua Baleg kepada Kabag Hukum

Soal jumlah Ranperda, Ini Bantahan Ketua Baleg kepada Kabag Hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button
Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota KupangSidang DPRD Kota Kupang.

 

MORAL-POLITIK.com – Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kupang, Djainudin Lonek menyebut, sebanyak 7 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang baru selesai dibahas antara pemerintah Kota Kupang bersama dan DPRD. Pernyataan Ketua Baleg itu membantah pernyataan dari Kepala Bagian Hukum, Setda Kota Kupang, Alan Girsang yang menyebutkan sudah sebanyak 9 Ranperda yang rampung dibahas.

Kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (28/3/2015), Djainudin mengatakan, tidak benar apa yang disebutkan oleh Kabag Hukum bahwa sudah sebanyak 9 Ranperda yang rampung dibahas dan siap ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Menurutnya, dalam dua hari pembahasan antara baleg dan pemerintah baru sebanyak 7 ranperda yang rampung.

Ranperda yang rampung dibahas adalah, 5 Ranperda revisi dan dua ranperda baru yang merupakan usulan dari pemerintah Kota Kupang. Ketika disinggung soal Raperda usul inisiatif DPRD, apakah sudah dibahas atau belum, Djainudin, mengatakan, kedua ranperda inisiatif, DPRD soal pemberian insentif bagi tenaga pengajar non formal dan perda tentang bangunan gedung, belum dibahas.

“Mungkin hari ini, (sabtu 28/3 red) baru dibahas atau nanti. Waktu yang ditetapkan oleh Banmus untuk pembahasan Ranperda sebanyak lima hari sehingga mungkin besok atau lusa kedua ranperda itu sudah dibahas,” pungkas dia. (nyongky)

Baca Juga :  Janner Simarmata : FAIT punya bukti bobroknya DPT

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button