Home / Olahraga / Mereka ini dibeli mahal, dijual murah…

Mereka ini dibeli mahal, dijual murah…

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

MORAL POLITIK – Selain persaingan panas di atas lapangan hijau, dunia sepakbola juga diwarnai dengan transaksi gila-gilaan sejumlah klub besar dalam mendatangkan para pemain incarannya di bursa transfer.

Harga besar yang dikeluarkan dianggap menjadi sebuah investasi bagi sejumlah klub. Selain bisa mengangkat prestasi klub, pemain bersangkutan juga berpeluang dijual lagi dengan harga yang lebih mahal lagi.

Namun, faktanya, sejumlah pemain berharga mahal justru pada akhirnya dijual murah oleh sang klub. Berbagai macam alasannya. Dari usia yang sudah menua hingga performa pemain yang justru merosot setelah dibeli dengan harga mahal.

Melansir viva.coid, seperti yang dilansir Marca, Selasa 28 April 2015, berikut ini 5 bintang mahal Eropa yang dibeli dengan harga mahal, tapi dijual dengan harga murah, bahkan gratis:

1. Lilian Thuram

1
Dia dibeli Juventus seharga €40 juta dari Parma. Setelah menjadi benteng tangguh Bianconeri dalam beberapa musim, bek Prancis itu dijual hanya seharga €5 juta ke Barcelona.

2. David Villa

2

 

 

 

 

 

Reputasinya sebagai predator di depan gawang tidak diragukan lagi. Itulah yang membuat Barcelona berani membeli David Villa dengan harga €40 juta. Tapi, kariernya merosot karena cedera. Dia pun pindah ke Atletico Madrid dengan harga cuma €2 juta.

3. Zlatan Ibrahimovic

3
Striker internasional Prancis itu bergabung ke Barcelona dengan transfer €70 juta. Namun, dia gagal bersinar di klub Catalan itu dan dijual ke AC Milan dengan harga €24 juta.

4. Andriy Shevchenko

4
Shevchenko berlabuh ke Stamford Bridge dengan nilai transfer €45 juta. Sayangnya, dia gagal menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea. Striker internasional Ukraina itu pun dilepas ke Dinamo Kiev dengan status bebas transfer.

Baca Juga :  Real Madrid tekuk Las Palmas 3-0

5. Ricardo Kaka
5
Bersinar bersama AC Milan, membuat Real Madrid rela merogoh kocek hingga €65 juta untuk mendapatkan Ricardo Kaka. Sayangnya, cedera kerap membekapnya. Pada akhirnya, dia kembali ke Milan dengan status bebas transfer. (erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button