Home / Populer / 2 Partai Ini Ajukan Wakilnya Dampingi Esthon Foenay

2 Partai Ini Ajukan Wakilnya Dampingi Esthon Foenay

Bagikan Halaman ini

Share Button
esthonEsthon Foenay (Tengah).

 

 

MORAL POLITIK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Timur (NTT), mengaku sudah ada dua partai yang mengajukan bakal calon Wali Kota Kupang, mendampangi Esthon Foenay dalam helatan politik kepala daerah Kota Kupang, pada tahun 2017 mendatang.

Pengakuan ini disampaikan Sekrertaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beribina kepada moral-politik.com belum lama ini di kediamannya.

Beribina mengatakan, kedua partai yang telah mengajukan calon wakilnya adalah PDIP, dan PKB. Menurutnya, untuk PDIP ada tiga nama yang diususlkan untuk mendampingi Pak Esthon adalah Kristo Blasin, Kamilus G. Tokan, dan Jhon G. Seran. Sedangkan dari PKB, nama yang disodorkan kepada pihak Gerindra adalah Daniel Hurek.

Selain kedua nama tersebut, katanya, ada sejumlah nama yang diusulkan oleh masyarakat. Namun sifatnya masih sementara sehingga belum diumumkan untuk sementara.

“Ada beberapa nama, dari kalangan pengusahan dan PNS yang diusulkan,” tambahnya.

“Dari sejumlah nama yang disodorkan oleh partai dan masyarakat, pihak Gerindra belum mengambil sikap. Untuk menjaring calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Pak Esthon, DPD Gerindra akan membentuk tim penjaring yang terdiri dari akademisi, pakar politik, dan tokoh masyarakat. Semua nama yang bakal diusung mendampingi Pak Esthon akan melewati sejumlah test,” pungkasnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Politisi muda Golkar sebut Luhut Timses Ahok

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button