Home / Populer / Agar Dapat Gaji, Ini Jurus Baru Jonas Salean

Agar Dapat Gaji, Ini Jurus Baru Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
SMAN 3Wali Kota Kupang Jonas Salean (Pakaian Hansip) mendampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya (depan). (Foto: Semar)

 

 

MORAL POLITIK – Agar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk taat pajak bumi dan bangunan (PBB), pemerintah Kota Kupang membuat kebijakan baru khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah Kota Kupang.

“Kebijakan yang dikeluarkan adalah mewajibkan semua PNS di lingkup Pemkot yang hendak menerima gaji khusus bulan ke-13, wajib melampirkan bukti pelunasan PBB,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya saat membuka Pekan Pelayanan Pajak di Kantor Dispenda Kota Kupang, Kamis (21/5/2015).

Tujuan dari kebijakan itu, katanya, untuk menyadarkan para PNS tepat waktu membayar pajak. Sebagai pelayan masyarakat, PNS harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat untuk menjadi warga negara yang dengan taat pajak.

“Walaupun sangat baik kesadaran kesdaran masyarakat dalam membayar pajak, namun belum semua masyarakat sadar sebagai wajib pajak. Kebijakan sengaja dibuat pemerintah untuk memicu kesadaran masyarakat dan para PNS menjadi contoh. Kebijakan inipun hanya berlaku pada bulan jini saja,” tambahnya.

Ketua Komisi I, Zeyto Ratuarat, yang dihubungi secara terpisah, mendukung kebijakan dari Pemkot Kupang. Sebagai aparatur negara, PNS harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat agar taat dalam membayar pajak.

“Saya mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai pelayan masyarakat kalau tidak taat pajak, tentu bukan menjadi contoh yang baik. Sebenarnya tanpa kebijakan yang diambil pemerintah seperti saat ini, PNS seharusnya menjadi contoh yang baik. Namun kesadaran dari aparatur pemerintah sepertinya masih sangat kurang, sehingga kepala daerah mengambil kebijakan seperti ini,” pungkas Zeyto. (Nyongky)

Baca Juga :  Tedjo jelaskan Soal Pernyataan "Dukungan Rakyat Tak Jelas"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button