Home / Populer / Ahok: Jujur Saja, PAM Itu Payah

Ahok: Jujur Saja, PAM Itu Payah

Bagikan Halaman ini

Share Button
ahokGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Jumat (10/4/2015).

 

MORAL POLITIK – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima laporan kerusakan saluran air di Rumah Susun (Rusun) Buddha Tzu Chi. Menurut dia, kejadian itu terjadi di hampir semua rusun yang ada di Jakarta sehingga penghuni rusun sulit mendapat pasokan air bersih.

“Makanya, jujur saja, PAM (Perusahaan Air Minum) Jaya itu payah. Makanya, (Palyja) mau kami ambil alih,” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (5/5/2015).

Ia berencana merombak jajaran direksi PD PAM Jaya dalam waktu dekat. Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, manajemen PD PAM Jaya perlu dievaluasi, apalagi untuk menghadapi musim kemarau tahun ini yang tinggal hitungan hari.

PD PAM Jaya, lanjut dia, seharusnya dapat mengolah air sendiri melalui PT Jakarta Propertindo dengan memanfaatkan Kanal Banjir Timur (KBT).

“Makanya, kami mau bikin per wilayah. Kami bangun kecil saja. Sekarang kelola air laut paling Rp 13.000 sekubik. Kenapa kita enggak mau bangun sendiri? Air kotor lihat saja di Kanal Banjir Timur, orang Bekasi saja ngambil air bisa ngolah di sana kok. Kok kita enggak manfaatin? Nah itu PAM ada masalah. Kami akan ganti, rombak direksinya,” kata Basuki.

Perombakan jajaran direksi PD PAM Jaya ini masih akan melalui kajian. Namun, Basuki memastikan kajian akan dilakukan dalam waktu dekat. (erny)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Sandiaga Uno minta jangan caci Ahok, cukup jangan pilih di bilik suara

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button