Home / Traditional Dress / Akhirnya Malaysia Putuskan Tahan 12 Perwira Polisi

Akhirnya Malaysia Putuskan Tahan 12 Perwira Polisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
tahanTim forensik Kepolisian Kerajaan Malaysia membongkar kuburan massal di hutan Bukit Wang Burma di Perlis, negara bagian utara Malaysia, yang berbatasan dengan Thailand, 26 Mei 2015.

 

 

MORAL POLITIK – Kepolisian Malaysia memeriksa 12 orang perwira untuk memastikan keterkaitan mereka atas penemuan kuburan massal dan kamp penyelundup manusia di sebuah hutan terpencil di wilayah utara negeri itu.

Kabar ini disampaikan seorang pejabat tinggi negeri itu, Rabu (27/5/2015), kepada situs berita The Malaysian Insider.

“Empat orang perwira ditahan dalam berbagai investigasi polisi sejak awal tahun lalu, sedangkan delapan lainnya ditahan otoritas antikorupsi Malaysia karena diduga terlibat penyelundupan manusia,” ujar Deputi Menteri Dalam Negeri Malaysia, Wa Junaidi Tuanku Jafar.

Namun, laporan The Malaysian Insider itu tak menjelaskan detail investigasi dan penangkapan yang dilakukan terhadap ke-12 orang perwira polisi itu.

“Kami masih harus memastikan apakah mereka memiliki kaitan dengan kamp-kamp itu. Namun, karena penangkapan terjadi di wilayah utara, kami menduga kemungkinan ada kaitan antara mereka,” kata Wan Junaidi.

Awal pekan ini, kepolisian Malaysia menemukan sebanyak lokasi 139 kuburan dan 28 kamp penyelundup manusia yang baru saja ditinggalkan. Kuburan dan kamp ini ditemukan di wilayah utara, tepatnya di sepanjang perbatasan dengan Thailand.

Kepolisian Malaysia yakin kuburan dan kamp-kamp itu digunakan para penyelundup manusia. Sejauh ini, belum terdapat informasi jumlah jenazah di dalam ratusan kuburan itu. (erny)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Tiongkok Serang Kapal Nelayan Filipina dengan Meriam Air

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button