Home / Populer / Akhirnya Sudah 5 Orang Terdaftar Penerima Beasiswa Miskin

Akhirnya Sudah 5 Orang Terdaftar Penerima Beasiswa Miskin

Bagikan Halaman ini

Share Button
ledKepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kupang, Jerhans Ledoh.

 

MORAL POLITIK – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Jerhans Ledoh mengaku, sejak program beasiswa miskin diluncurkan pemerintah Kota Kupang, pada HUT Kota Kupang ke-19, pada 25 April 2015 lalu, baru sebanyak 5 orang yang tercatat sebagai penerima beasiswa tersebut.

“Kelima orang penerima beasiswa bantuan pemerintah Kota Kupang itu, merupakan mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Kota Kupang,” kata Ledoh kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Kamis (30/4/2015) yang lalu.

Jerhans mengaku, untuk menggenapi kuota sebanyak 1000 penerima bantuan beasiswa, pihaknya masih menunggu hasil kelulusan dari Ujian Nasional tingkatan SMA yang telah selesai pekan lalu. Jika hasil kelulusan rampung diumumkan maka penerimaan akan dimulai lagi.

Menurutnya, sesuai petunjuk teknis (juknis) yang dikeluarkan oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean, penerima bantuan beasiswa tersebut merupakan warga Kota Kupang. Dalam juknis tersebut ditekankan bahwa penerima bantuan beasiswa, harus mereka dari kalangan keluarga tidak mampu.

“Bantuan ini dikhususkan bagi warga Kota Kupang, sehingga harus benar-benar warga Kota Kupang yang mengajukan diri untuk menerima bantuan itu,” pungkas Ledoh. (Nyongky)

Baca Juga :  Penyebab Dolar AS tembus Rp 13.500

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button