Home / Populer / Belasan Ribu Warga Kota Kupang Belum Ambil e-KTP, Mengapa?

Belasan Ribu Warga Kota Kupang Belum Ambil e-KTP, Mengapa?

Bagikan Halaman ini

Share Button
operasi2Ilustrasi Satpol PP Kota Kupang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya El Tari, Senin (11/5/2015). (Foto: Ist)

 

 

MORAL POLITIK – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kupang, Davdi Mangi mengaku, hingga kini, banyak warga Kota Kupang yang belum mengambil KTP Elektronik (e-KTP) milik mereka di kecamatan-kecamatan.

“Masih banyak e-KTP yang menumpuk di kecamatan, seperti di Kecamatan Oebobo,” katanya kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (11/5/2015).

Ia mengaku, jumlah e-KTP yang belum diambil warga Kota Kupang mencapai belasan ribu. E-KTP yang belum diambil warga Kota Kupang merupakan e-KTP yang dicetak sebelumnya oleh pihak kementerian beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap agar warga yang sebelumnya telah melakukan perekaman e-KTP segera menghubungi kantor camat tempat mereka melakukan perekaman, untuk mengambil e-KTP yang banyak menumpuk itu” tambahnya.

Untuk Kota Kupang, katanya lagi, wajib KTP saat ini mencapai 200 ribu orang. Dari jumlah itu, baru sekitar 70 ribu lebih warga yang telah memiliki e-KTP.

“Masih banyak warga yang menggunakan KTP biasa,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Brigjen Victor: Berkas Perkara Bambang Widjojanto dikirim ke Kejaksaan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button