Home / Populer / Beredarnya Beras Plastik, Ini Sikap Jusuf Kalla

Beredarnya Beras Plastik, Ini Sikap Jusuf Kalla

Bagikan Halaman ini

Share Button
jkWakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan didampingi Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (kiri) di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5).

 

 

 

MORAL POLITIK – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai beredarnya beras sintetis berbahan campuran plastik bukan masalah besar bagi Bangsa ini. Karenanya, JK menghimbau masyarakat agar tak khawatir dengan peredaran beras imitasi itu.

“Masyarakat tak perlu khawatir, tapi saya yakin itu bukan masalah besar,” kata JK di Kediaman Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Sabtu (23/5) malam.
Munculnya beras sintetis, kata JK, bukan dampak dari mahalnya harga atau kelangkaan beras. Pasalnya, harga beras plastik relatif sama dengan harga beras biasa.

Kendati demikian, Wapres menghimbau Menteri Pertanian dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk memantau dan menjaga stok beras nasional.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha Bulog, Fadzri Santosa menjamin stok beras di gudangnya terbebas dari campuran beras sintetis.

“Kami kan serap beras langsung dari petani atau penggiling. Jadi kami lebih tenang, beras sintetis itu tidak ada,” klaim Fadzri dalam diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (23/5).

Hari ini, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengaku pihaknya telah memadukan data hasil uji laboratorium beras plastik yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Laboratorium Sucofindo.

Dari paduan data tersebut, ia menyebutkan terdapat temuan campuran kimia yang terkandung dalam beras plastik. (vjb)

Sumber: onlineindo.tv
Baca Juga :  Taufik: Terawangan Gaib Saya, 105 Anggota DPRD Sepakat HMP Ahok

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button