Home / Populer / Bupati Sumba Barat, Diperiksa Penyidik Kejati NTT Selama 6 Jam

Bupati Sumba Barat, Diperiksa Penyidik Kejati NTT Selama 6 Jam

Bagikan Halaman ini

Share Button
bupati SBBupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango (tengah). (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kajati) NTT, kembali memeriksa salah satu tersangka, Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, setelah diperiksa Penyidik Kejaksaann Negeri Sumba Barat, dan menyerahkan pemeriksaan tahap kedua kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati NTT, Jumat (8/5/2015), sejak pukul 10.00 s/d 15.40 Wita.

Kepala Humas Kejati NTT, Ridwan Angsar kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (8/5/2015) mengatakan, dalam pemeriksaan Bupati Sumba Barat itu terkait atas pelimpahan dari Kejari Sumba Barat.
Oleh larena itu tersangka kami akan limpahkan berkas-berkasnya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Klas 1A Kupang, untuk menjalani proses persidangan atas dugaan kasus korupsi pengadaan 158 yunit sepeda motor pada tahun 2011 dengan nilai sebesar Rp 3,2 miliar, karena berkasnya sudah P21.

“Dalam pemeriksaan itu, sejak pagi pukul 10.00 s/d 15.30 Wita di kantor Kejati NTT, tersangka diperiksa oleh Penyidik Khusus (Gasper A.Kase) JPU Kejati NTT. Selanjutnya berkas dan tersangka akan kami serahkan ke Tipikor,” tambahnya.

Di saat proses penyerahan berkas yang dilakukan Penyidik ke JPU, kemudian berkas perkara tersangka Bupati Sumba Barat itu sudah dinyatakan lengkap, setelah gugatan pra peradilan Bupati Sumba Barat itu ditolak oleh Pengadilan Negeri Sumba Barat

“Karena dengan gugatan praperadilannya ditolak, sehingga proses hukumnya tetap dilanjutkan, sesuai undang-undang yang berlaku. Dengan penolakan praperadilan itu, maka penetapan tersangka kepada Bupati Sumba Barat sudah sesuai menurut hukum yang berlaku,” pungkas dia. (Semar)

Baca Juga :  Yoffi Andryas : Bangsa Indonesia butuh pemimpin besar

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button