Home / Populer / Cerianya Prajurit di NTT Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Cerianya Prajurit di NTT Sambut Panglima TNI dan Kapolri

Bagikan Halaman ini

Share Button
DSC_0529Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (berdiri) dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (duduk), ketika memberikan pengarahan kepada anggotanya masing-masing di Lanud El Tari, Kota Kupang, Kamis (7/5/2015). (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti ke Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (7/5/2015), boleh dibilang jauh dari pengetahuan wartawan lokal, apalagi masyarakat NTT.

Akan tetapi acara penyambutannya sangat meriah oleh karena prajurit-prajuritnya kompak memperagakan tarian kreasi yang diiringi lagu dari Kabupaten Sikka.

Apa boleh buat, dalam kegembiraan tersebut, kedua pejabat tertinggi di kesatuannya masing-masing tak punya pilihan untuk tak ikut bergoyang ria. Tampak Panglima TNI cukup lentur mengikuti tarian tersebut, sedangkan Kapolri secara perlahan-lahan memelajarinya. Acara ini berlangsung sekitar 15 menit lamanya.

Melengkapi kegembiraan ini, pantaun langsung moral-politik.com, dua jenderal bintang empat yang dikawal ketat oleh prajurit Lanut El Tari Kupang, disambut oleh Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnony, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya, Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen Achmad Yuliarto, Kajati NTT John W Purba, dan sejumlah pejabat lainnya, kemudian mereka pun menuju ke podium yang telah disediakan untuk memberikan arahan kepada ribuan prajurit TNI dan Polri yang telah menanti dengan senyum riang itu.

Setelah lebih dari satu jam memberikan arahan, Moeldoko dan Badrodin Haiti kemudian menggunakan Hely Belt 412 TNI-AD dan Puma TNI-AU untuk melanjutkan kunjungan ke Motaain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, untuk meninjau pos perbatasan yang pernah juga dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu ketika mengikuti sejumlah acara dalam rangka merayakan HUT NTT ke-59, Sabtu (20/12/2014). (vjb/semar)

Baca Juga :  Sutarman dan 37 Perwira Polri akan Pensiun

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button