Home / Traditional Dress / Cuci Mata di Pasar Kaki Lima Paling Menarik di Australia

Cuci Mata di Pasar Kaki Lima Paling Menarik di Australia

Bagikan Halaman ini

Share Button
ausSalamanca Market adalah surga bagi pecinta lukisan dan karya seni.

 

MORAL POLITIK – Tak dipungkiri, saat berkunjung ke luar negeri, belanja menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan dan terlalu sayang dilewatkan. Tidak pernah ada kata bosan untuk sekadar cuci mata berkeliling menjelajahi pusat perbelanjaan.

Selain mal dan pertokoan, pasar kaki lima (street market) juga bisa menjadi pilihan tempat belanja unik. Nah, jika berkunjung ke Australia, Anda akan menemukan pasar yang ramai hampir di seluruh penjuru negara ini. Street market di Australia menyajikan produk dari hasil tani segar sampai cinderamata kerajinan tangan dan busana kelas atas.

Selain cuci mata dan belanja, Anda juga bisa menikmati penampilan para musisi jalanan. Berikut beberapa rekomendasi street market menarik yang bisa Anda kunjungi di Negeri Kangguru tersebut:

Rose Street Market

Anda pecinta fesyen? Sempatkanlah mengunjungi Rose Street Market yang berada di jantung Kota Fitzroy, Melbourne.

Setiap pekan pasar ini menawarkan jejeran outlet unik milik desainer yang memamerkan karya mereka. Di sini Anda tak hanya akan menemukan pakaian, namun juga perhiasan, bahkan lukisan.

Lebih dari 600 seniman dan desainer terdaftar di katalog Rose Street Market. Konsep pasar tradisional yang unik ini memberi kesempatan bagi wisatawan berdiskusi langsung urusan fesyen ke ahlinya.

South Bank Lifestyle Market

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan santai bersama keluarga, pasar ini bisa menjadi pilihan menarik. South Bank Lifestyle Market terletak di Brisbane Selatan dan buka setiap Jumat malam, Sabtu dan Minggu.

Salah satu pasar terbesar di Brisbane ini juga menyuguhkan “Moonlight Market” yang digelar setiap Jumat malam dengan dekorasi lentera-lentera memesona. Anda dan keluarga bisa menemukan berbagai benda-benda seni, perhiasan, pakaian yang dirancang desainer lokal dan impor, aksesoris, sepatu, mainan anak-anak, hingga aksesori. Ingin pengalaman lebih seru, cobalah datang ke peramal tarot si sana, tapi jangan sampai Anda terlena dengan ramalannya, ya. Setelah itu, tutuplah hari Anda dengan mencicipi makanan ringan yang lezat sambil menikmati suasana tepi sungai nan cantik.

Baca Juga :  Shatuniha nekat lelang keperawanannya di internet, Polisi Rusia cuek !
aus1Salamanca Market adalah surga bagi pecinta lukisan dan karya seni.

Mindil Beach Sunset Market

Pasar pinggir jalan ini buka setiap Kamis dan Minggu dari bulan Mei sampai Oktober, Mindil Beach Sunset Market terkenal dengan rangkaian kios makanan yang eksotis dan lingkungan tropis yang tenang. Aneka kuliner memang salah satu daya tarik utama pasar ini. Anda bisa mencicipi hidangan khusus penuh rempah dari lima benua di pasar yang terletak di pesisir Kota Darwin ini.

Tak hanya itu, karena berlokasi di pantai, tentu Anda akan mendapatkan bonus pemandangan senja yang tak terlupakan.

Sebagai pasar lokal yang “wajib” dikunjungi para wisatawan, pasar ini juga menjual kerajinan dan perhiasan tangan dari seluruh dunia. Jangan khawatir jika mulai lelah, sebab Anda bisa beristirahat sejenak sambil menikmati jasa pijat atau penampilan band-band lokal. Hanya saja, perlu Anda perhatikan, pasar ini tidak memperbolehkan pengunjung merokok dan membawa hewan peliharaan.

Salamanca Market

Salamanca Market adalah surga bagi pecinta lukisan dan karya seni. Pasar yang terletak di Hobart, Tasmania, ini diadakan setiap Sabtu pagi di lapangan berlantai batu Salamanca Place yang bersejarah.

Di sini Anda bisa membeli karya seni yang hanya sekali diproduksi, misalnya kaca, tembikar, dan sebagainya dari para seniman lokal. Selain itu, Anda juga bisa membeli hasil pertanian yang segar mulai dari buah hingga sayuran.

Puas berkeliling memanjakan mata, selanjutnya Anda bisa menikmati segelas kopi. Aroma hangat dari kopi dan croissant yang berasal dari kios-kios di sekitar pasar ini akan menggoda Anda untuk berhenti sejenak sambil menikmati seniman jalanan yang memainkan musik blues, atau memetik harpanya untuk melantunkan lagu-lagu lokal.

Baca Juga :  Penari Samba sebagai daya tarik karnaval tahunan di Brazil

Penasaran ingin melihat-lihat aneka karya seni hingga busana dari desainer di street market Australia? Rencanakan dengan Wego untuk mencari harga terbaik buat tiket dan hotel. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang harus Anda kunjungi di sana. (erny)

Sumber: kompas.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button