Home / News NTT / DPRD Kota Kupang: Tenda Pusat Kuliner Oebobo Digeser…

DPRD Kota Kupang: Tenda Pusat Kuliner Oebobo Digeser…

Bebby Tanggela, pemilik Cafe My Bebby di Pusat Kuliner Oebobo, Rabu (6/5/2015). (Foto: Semar Dju)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL POLITIK – Tenda Pusat Kuliner Oebobo yang saat ini dibangun di badan Jalan Polisi Militer, Kota Kupang, diminta untuk digeser. Karena, keberadaan tenda menyebabkan jalan menjadi sempit.

Demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Jemari Yoseph Dogon kepada moral-politik.com, di ruang Komisi II DPRD Kota Kupang, Rabu (6/5/2015).

Menurut Dogon, tenda yang dibangun saat ini tepat berada di sepanjang Jalan Polisi Militer. Padahal, jalan itu sudah di hotmix begitu bagus untuk memperlancar arus transportasi di jalur tersebut.

Karena itu, katanya, tenda yang ada sebaiknya dibangun di belakang trotoar yang cukup luas. “Sesuai pengamatan saya, jarak dari pagar ke trotoar bisa dua meter lebih, itu bisa dibangun tenda. Sehingga, dengan digesernya tenda ke belakang trotoar, maka jalan menjadi lebih luas dan tidak menganggu badan jalan yang sudah dibangun untuk kelancaran transportasi. “Ada warga yang mengeluh, jalan jadi sempit,” tambahnya.

Dia juga meminta kepada pemerintah, agar jika dimungkinkan, pengoeprasian Pusat Kuliner Oebobo dapat dilakukan selama 24 jam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang Mesakh Bailaen mengatakan, kemungkinan pemindahan tenda ke belakang trotoar tak dapat dilakukan. Jarak pagar dengan trotoar tidak sampai tiga meter. Sedangkan tenda berukuran 3X 3 meter.

“Pengoperasian Pusat Kuliner Oebobo dibuka mulai pukul 12.00 Wita hingga pukul 00.00 Wita,” pungkas dia.

Penulis : Nyongky
Baca Juga :  KPU Ancam Batalkan Pilwalkot, Jonas Salean: "Sembarang Saja Mereka Itu..."

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button