Home / Populer / “Goyang Dumang” ala Zumba Fitness di CFD Kota Kupang

“Goyang Dumang” ala Zumba Fitness di CFD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
zfGrup Zumba Fitness dan masyarakat Kota Kupang sedang Goyang Dumang di area Car Free Day, Jalan Raya El Tari, Kota Kupang, Sabtu (9/5/2015). (Foto: vjb)

 

MORAL POLITIK – Ada satu catatan pinggir usai menyaksikan “Goyang Dumang” grup Zumba Fitness pimpinan Ny. Veki Lerik, atau nama kejadiannya Yohana Victoria Lerik Rebo, yaitu sairnya yang mengajak “Ayo Goyang Dumang semua masalah jadi selesai”.

Peristiwa ini terjadi di area Car Free Day (CFD), Jalan Raya El Tari, Kota Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (9/5/2015), mulai jam 06.30 – 09.00 Wita.

Lalu apa sih makna dari himbauan “Goyang Dumang” itu? Benak saya mengatakan, setidak-tidaknya himbauan ini mengandung maksud, dengan “bergoyang dumang” badan tambah sehat, maka jiwa juga sehat. Sebab hanya di dalam badan sehat terdapat jiwa yang sehat.

Lepas dari itu, ada satu cerita menarik yang terjadi secara terpisah, yang dilansir oleh Tribunnews.com. Ini masih bertalian dengan “Goyang Dumang”.

Dialkisahkan bahwa Kapolresta Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nico Afinta Karo-karo menyanyikan lagu Goyang Dumang di akhir acara Serah Terima Jabatan (Setijab) di perkarangan Polresta Medan, Sabtu (9/5/2015).

Nico didampingi beberapa perwira lainnya seperti Komisaris Polisi (Kompol) Budi Hendrawan, terlihat menyanyikan lagu itu secara apik. Alhasil, puluhan Polisi Wanita (Polwan) langsung memadati areal panggung.

Tatkala Nico bernyanyi, beberapa personel kepolisian seperti Kompol Wahyu Bram melemparkan uang pecahan Rp 50 ribu ke arah kerumunan Polwan. Sehingga, personel kepolisian berebut uang. Bahkan, beberapa masyarakat langsung memadati areal depan panggung utama untuk mendapatkan uang itu.

Keceriaan pecah, ketika beberapa perwira kepolisian kembali melemparkan uang pecahan Rp 50 ribu serta berbagai hadiah hiburan dari atas panggung. Karena itu, beberapa Polwan terlihat tersungkur karena berebut hadiah.

Baca Juga :  Ahok Kantongi 20 Persen Lebih Kursi DPRD DKI Jakarta, Partai Apa Saja?

Setelah itu, Nico membacakan Lucky draw yang berhak mendapatkan satu unit sepeda motor Honda Revo. Dalam acara itu, ia memberikan penghargaan kepada personel yang dapat menginspirasi karena tekun dalam bekerja.

Jadi kepingin hal seperti yang dilakukan oleh Kompes Pol Nico juga dilakukan oleh Ibu Yohana, atau yang lebih populernya oleh Ny. Veki Lerik. Ini bisa saja terjadi sebab ternyata ZF punya sponsor yang tidak tanggung-tanggung: Honda….

Kapan ya…? Pasti semakin tumpah ruah masyarakat yang menyaksikan pertunjukan Goyang Dumang lebih dari 200 orang anggota dance ini.

Nah, berikut ini, iklan ajakan ZF kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya, sumber Akun Facebook Yohana Victoria Lerik Rebo. Ingin sehat dan ceria? Anda diajak bergabung….

dance

 Penulis: Vincentcius Jeskial Boekan (Novelis)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button