Home / Populer / Ini Alasan Bareskrim Tahan Novel di Mako Brimob

Ini Alasan Bareskrim Tahan Novel di Mako Brimob

Bagikan Halaman ini

Share Button
alasanKepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Budi Waseso.

MORAL POLITIK – Meski diperiksa di Bareskrim Polri, Novel Baswedan rencananya tidak akan ditahan di Mabes Polri. Novel akan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Karena di sini penuh, jadi kita titipkan dulu di Brimob,” kata Kabareskrim Komisaris Jenderal Budi Waseso di Mabes Polri, Jumat (1/5/2015).

Budi menyatakan, alasan penahanan terhadap Novel disebabkan karena dia dianggap tidak kooperatif selama pemeriksaan. Novel enggan memberikan jawaban saat menjalani pemeriksaan petugas Jumat dini hari.

“Yang bersangkutan tidak kooperatif, tidak merespons dari apa yang ditanyakan, dan sekarang sedang dilakukan upaya pemeriksaan,” ujar dia.

Sebelumnya, pengacara Novel, Muji Kartika Rahayu mengatakan, Novel ditahan lantaran menolak untuk diperiksa penyidik di Mako Brimob Kelapa Dua.

Penolakan itu cukup beralasan, lantaran di dalam surat yang dilayangkan penyidik dituliskan pemeriskaan akan dilaksanakan di Bareskrim Polri.

“Di dalam surat perintah penangkapan itu untuk diperiksa di Bareskrim, dia sudah kooperatif dan tidak ada alasan untuk diperiksa di Kelapa Dua,” ujar Muji di Mabes Polri. (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  KPU harus kerja sama dengan lembaga kompoten dan independen

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button