Home / Populer / Jalan Rusak Berat, Warga Kabupaten Kupang Mengeluh…

Jalan Rusak Berat, Warga Kabupaten Kupang Mengeluh…

Bagikan Halaman ini

Share Button
rusakIlustrasi jalan rusak.

 

MORAL POLITIK – Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara serius harus memperhatikan masalah infrastruktur jalan yang berada di wilayah itu. Pasalnya masih banyak jalan kecamatan ataupun desa di wilayah Kelurahan Oesao dan sekitarnya, dalam kondisi rusak berat. Bahkan, ada jalan rusak yang masuk dalam kategori rusak berat, sehingga membahayakan para pengendara yang melintasinya.

Demikian dikatakan seorang warga Oesao, Gabriel Manoe kepada moral-politik.com saat ditemui di lokasi jalan lingkar Kelurahan Oesao yang sering dijadikan jalan alternatif, jika terjadi kemacetan atau kegiatan proyek di jalan negara, tepatnya di depan Pasar Oesao, Kamis (8/5/2015) kemarin.

Menurutnya, jalan lingkar ini rusaknya sudah cukup parah, namun hingga saat belum juga ada perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang soal kondisi jalan ini.

”Kami sudah sering usul baik di Musrembang dan bahkan sudah pernah disampaikan kepada DPRD, namun hingga saat belum juga digubris oleh mereka,” katanya kesal.

Bukan cuma itu saja, tambahnya, banyak jalan lingkungan di wilayah Oesao dan sekitarnya yang sudah mengalami kerusakan yang sangat parah, namun perhatian pemerintah Kabupaten Kupang tidak pernah ada. Jalan-jalan itu dibiarkan rusak selama bertahun-tahun dan kondisi jalan lebih mirip sawah ketimbang jalan. Kami warga kabupaten Kupang sangat mengharapkan perhatian yang lebih dari pemerintah kabupaten Kupang.

Sementara itu, warga lainya, Asa Lolo mengatakan Pemkab Kupang harusnya menyadari bahwa keberadaan jalan-jalan diwilayah Oesao dan sekitarnya perlu diperhatikan. Kalau dibiarkan, maka kerusakannya akan bertambah parah dan susah diperbaiki.

“Oesao bisa dikatakan pusat ibukota kabupaten Kupang. Pembangunan infrastrukut jalan di Oesao harus jadi perhatian pemerintah,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Titik Sebut Kubu Agung Laksono Pembohong!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button