Home / Populer / Jalan Rusak di Depan Rumah Esthon L Foenay, Ini Kata Andre Koreh

Jalan Rusak di Depan Rumah Esthon L Foenay, Ini Kata Andre Koreh

Bagikan Halaman ini

Share Button
Andre Koreh MTKepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur  Andreas W. Koreh. (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Andreas W. Koreh, menyatakan sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah menuju ke rumah mantan Wa    kil Gubernur NTT Esthon L Foenay.

Andre ketika ditemui terpisah oleh moral-politik.com di Kantor Gubernur NTT belum lama ini, mengaku bahwa persoalan jalan itu sudah lama, tapi dirinya belum tau persis apakah itu jalan Provinsi atau jalan Kota.

Oleh karena itu, Andre yang juga salah satu Ketua Cabang Olahraga di KONI NTT ini berjanji akan cek persoalan itu, apakah jalan itu masuk sebagai jalan Provinsi atau Kota.

jalan rusak5

“Selama ini saya belum tau sama sekali jalan tersebut, kalau memang jalan Provinsi maka saya akan secepatnya menindak lanjuti persoalan itu demi menjawab aspirasi masyarakat,” pungkanya singkat.

Terpisah, Marselina Manuk, warga sekitar jalan di Gor Oepoi sampai depan rumah mantan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon L Foenay, menututrkan bahwa dengan adanya persoalan jalan di sini sudah sekian tahun, tapi pemerintah kita hanya lewat dengan kendaraan mewah tidak ada respon juga untuk memperhatikan jalan ini. Padahal, kami masyarakat setempat meminta kepada pemerintah agar bisa memperbaiki jalan ini, karena semua kendaraan yang mengisi air tangki pasti menggunakan jalan ini, apalagi di depan mata mantan orang nomor dua di NTT, yaitu mantan wakil gubernur,“ katanya kesal.

“Ada apa sebenarnya ini? Kami sebagai masyarakat tidak masalah jalan tetapi tolong diperbaiki jalan tersebut pak,” katanya kepada moral-politik.com, di Kelurahan Oepura, Rabu (13/5/2015) yang lalu.

Baca Juga :  Soal Kebijakan Dinas PU NTT, ini kata Andre Koreh

jalan rusak2

Sebelumnya komodonews.info melansir bahwa warga menyesalkan jalan yang rusak parah di sepanjang jalan Gor Oepoi sampai depan rumah mantan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Esthon L Foenai tidak diperhatikan. Adapun lokasinya persis di kantor PDAM Kabupaten Kupang, Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Warga Kota Kupang, Erick Mamoh mengungkapkan, Rabu (13/5/2015) yang lalu tentang kekecewaannya terhadap Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Kupang yang selama ini tidak peduli dengan kondisi jalan yang rusak parah menuju rumah mantan Wakil Gubernur NTT Esthon L Foenay.

“Saya kesal aja pak, kenapa kondisi jalan dari gedung olah raga GOR Oepoi sampai dengan di depan rumahnya mantan orang Nomer dua di NTT tidak diperhatikan. Jalan ini akses satu-satunya masyarakat di jalan ini untuk muat air minum. Apa tidak ada rasa tanggung jawab Pemerintah kita yang selama ini hanya janji politik untuk kepentingan lima Tahun,” katanya.

jalan rusak4

Jalan itu, tambahnya, kan menuju ke mantan orang nomor dua di NTT tapi tidak di perhatikan, sedangkan pak Esthon mau maju Wali Kota Kupang. Pertanyaannya, apakah layak jadi seorang Wali Kota, sedangkan melihat persoalan di depan mata tapi kok, tidak diperhatikan sama sekali?

Selain itu, tambahnya lagi, Wali Kota Kupang Jonas Salean maupun Provinsi tidak ada yang melihat jalan tersebut, karena kita lihat dari tahun-ketahun tidak ada yang bisa di urusin persoalan jalan ini. Jangan sampai ada sistem balas dendam demi kepentingan lima tahun ke depan. Kalau memang ada unsur politik janganlah sistem balas dendam, yang pada akhirnya masyakat pengguna jalan yang mendapatkan imbas,“ pungkas dia. (Semar)

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button