Home / Populer / Jokowi: Saya Sudah Perintahkan Kapolri Tak Membuat Hal-hal yang Kontroversial

Jokowi: Saya Sudah Perintahkan Kapolri Tak Membuat Hal-hal yang Kontroversial

Bagikan Halaman ini

Share Button
jokowiJokowi di Solo, Jumat (1/5/2015).

 

MORAL POLITIK – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa ia telah memerintahkan Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Badrodin Haiti agar Polri tak melakukan langkah-langkah yang bisa menimbulkan kontroversi di masyarakat. Pernyataan ini disampaikan Jokowi menanggapi penangkapan penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Sudah saya perintahkan juga kepada Kapolri untuk tidak lagi membuat hal-hal kontroversi di masyarakat maupun sikap ketidaksinergian antara KPK dan Polri. Mereka harus bekerja bersama-sama, Polri, KPK, Kejaksaan, semuanya, dalam pemberantasan korupsi,” kata Jokowi seusai menunaikan shalat Jumat di Masjid Kotabarat, Jumat (1/5/2015).

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk segera melepaskan Novel serta meminta KPK dan Polri bersinergi.

“Terkait Novel, sudah saya perintahkan kepada Kapolri, pertama, untuk tidak ditahan; kedua, proses hukum harus dilakukan secara transparan dan adil; lalu ketiga, saya perintahkan KPK dan Polri bisa selalu bersinergi,” kata Jokowi.

Novel Baswedan ditangkap anggota Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penganiayaan hingga tewas terhadap tersangka pencurian burung pada tahun 2004. Saat itu, Novel menjabat sebagai Kasatreskrim Polda Bengkulu. Novel ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading pada Jumat dini hari tadi. Saat ini ia ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (vjb)

Sumber: kompas.com

Baca Juga :  Kata PKS soal 2 Partai Koalisi Merah Putih Hadiri Rakernas PDIP

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button