Home / News NTT / Jonas Salean Puji Jefri Pelt

Jonas Salean Puji Jefri Pelt

Bagikan Halaman ini

Share Button
 jonWali Kota Kupang Jonas Saelan.

 

 

MORAL POLITIK – Pemerintah Kota Kupang menargetkan penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada tahun 2015 sebesar Rp 10 Miliar. Target ini naik sebesar Rp 3 Miliar, dari perolehan PBB pada tahun 2014 lalu.

Demikian disampaikan Wali Kota Kupang, Jonas Saelan, saat membuka acara Pekan Pelayanan Pajak, di Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang, Kamis (21/5/2015).

Jonas Salean menjelaskan, pencanangan penerimaan PBB pada tahun 2014 lalu hanya sebesar Rp 6 Miliar. Namun target yang dicanangkan terlampaui, dan realisasi penerimaan PBB pada tahun 2014 lalu sebesar Rp 7 Miliar lebih.

“Tahun lalu, target terlampaui dan menembus angka 118 persen. Melihat masih banyak potensi PBB yang belum terdata secara baik, pemerintah menaikan target penerimaan dari PBB sebesar Rp.10 miliar lebih,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Salean mengaku, kinerja dari Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Jefri Pelt sebagai salah satu kepala dinas yang berhasil memimpin Dispenda. Sejak memimpin Disependa pada tahun 2013, dia (Jefri Pelt red), selalu berhasil mewujutkan target PPB maupun pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Kupang. PBB Kota Kupang dari tahun 2013 hingga 2014 selalu meningkat setiap tahunnya. Hal yang sama juga terjadi pada pendapatan asli daerah (PAD).

“Tahun PAD Kota Kupang tahun 2012 hanya Rp 50 Miliar, namun sejak tahun 2013 hingga tahun 2014 perolehan PAD terus meningkat menjadi Rp.118 miliar. Kanaikan ini merupakan suatu prestasi baik dari kepala dinas saat ini,” pungkas mantan Sekot Kupang ini. (Nyongky)

Baca Juga :  Polisi amankan 93 calon TKI dari Kabupaten Malaka

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button