Home / Populer / Kota Kupang: 6.841 Siswa-Siswi SMP Siap Ikut Ujian Nasional

Kota Kupang: 6.841 Siswa-Siswi SMP Siap Ikut Ujian Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonPeresmian Proyek Lippo Plaza di Kota Kupang, di Jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, Kamis (23/4/2015). (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Sebanyak 6.841 Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Kupang siap mengikuti Ujian Nasional (UN) pada Senin, 4-6 Mei 2015.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, Jerhans Ledoh, atas nama Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di kantornya, Sabtu (2/5/2015).

Dia mengatakan, 6.841 siswa yang akan mengikuti UN, datang dari 203 sekolah penyelenggara negeri dan swasta penyelenggara UN di Kota Kupang. Menurutnya, jumlah ruangan yang dipakai dalam UN SMP kali ini sebanyak 1233, dengan jumlah pegawai yang akan mengawasi pelaksanaan UN sebanyak 2.466 orang.

Sementara disinggung soal Naskah UN, Jerhans mengaku, Naskah UN tidak lagi menjadi masalah. Semua Naskah UN yang ada sudah mencukupi untuk pelaksanaan ujian pada 4-6 Mei. Semua Naskah UN sementara di tampung di SMP N 3 Kupang, dan Naskah UN itu dalam penjagaan yang sangat ketat oleh pihak kepolisian Polres Kupang Kota.

Menurutnya, Naskah UN baru akan didistribusi ke sekolah-sekolah pada Senin (4/5/2015). Dalam pendistribusiannya, Naskah UN akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, seperti kebocoran soal. (Nyongky)

Baca Juga :  Paket Hemat gugat tahapan Pilkada TTS ke MK

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button