Home / Populer / Kubu Aburizal Merespons Melunaknya Kubu Agung Laksono

Kubu Aburizal Merespons Melunaknya Kubu Agung Laksono

Bagikan Halaman ini

Share Button
bambangKubu Agung Laksono memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya, Senin (25/5/2015).

 

 

MORAL POLITIK – Partai Golkar kubu Agung Laksono sepakat dengan kubu Aburizal Bakrie untuk mendaftarkan Partai Golkar pada pemilihan kepala daerah serentak. Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal, Bambang Soesatyo, mengapresiasi langkah Agung tersebut.

“Syukurlah kalau pihak AL (Agung Laksono) sudah menyadari kekeliruannya selama ini dan menerima uluran tangan untuk islah,” kata Bambang dalam pesan singkat, Selasa (26/5/2015).

Selain itu, Bambang juga mengapresiasi sikap Agung yang mulai melunak. Usai bertemu dengan politisi senior Golkar, Jusuf Kalla, Agung menyatakan menyerahkan persoalan tanda tangan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum.

“Kita bersyukur pihak AL tidak ngotot dan keukeuh seperti sebelumnya, dan menyerahkan ke KPU,” katanya.

Meski demikian, Sekretaris Fraksi Golkar itu berkeyakinan, KPU akan merujuk hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang menjadikan kepengurusan hasil Munas Riau untuk mengisi kekosongan kepemimpinan jelang pilkada ini. Tak hanya itu, ia optimistis, jika revisi UU Pilkada rampung, KPU akan mematuhinya.

“Jelas nanti arahnya adalah yang dipakai pascarevisi UU Pilkada yang tengah berproses di DPR. Nanti dasarnya adalah kepengurusan Riau,” tambahnya.

KPU sebelumnya menegaskan tidak akan mencampuri urusan internal Golkar. KPU hanya akan menerima pendaftaran calon kepala daerah yang ditandatangani oleh satu ketum dan sekjen. (erny)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  GAPA : Peter C Zulkifli penyebab renggangnya hubungan antar Agama

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button