Home / Populer / Melkianus Balle: Pemkot Kupang Harus Jamin Keamanan Pangan

Melkianus Balle: Pemkot Kupang Harus Jamin Keamanan Pangan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Melky-BalleKetua Komisi II DPRD Kota Kupang Melkianus Balle

 

MORAL POLITIK – Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang Melkianus Balle menghimbau kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk melakukan pengawasan secara rutin mulai dari bahan baku, proses produksi, dan hasil produksi dari setiap usaha. Langkah tersebut harus dilakukan untuk menjamin keamanan pangan yang akan dikonsumsi masyarakat di Kota Kupang.

Demikian dikatakan  usai rapat dengar pendapat dengan instansi teknis terkait menyangkut keamanan pangan, .

Kepada moral-politik.com, di Kota Kupang, Selasa (5/5/2015), Balle mengatakan, terkait permasalahan produk Oleh-oleh Sukiran, harus ada kepastian dari pemerintah. Karena, izin usaha hanya untuk perdagangan bukan izin produksi. Karena itu, jika dalam persoalan ini menyangkut produksi, maka izinnya tak sesuai. “Lalu pemerintah mau cabut izin apanya, karena SITU tidak terkait dengan produksi,” katanya lebih lanjut.

Dia mengatakan, jika Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah menyatakan bahan baku, proses produksi, dan produksinya tak layak, patut dipertanyakan produk mana yang diuji. Namun, jika sudah ada hasil seperti itu, maka sudah harus dicabut izinya untuk sementara.

Dalam bertindak, tambahnya, pemerintah harus merujuk pada aturan perundang-undangan yang berlaku. (Nongky)

 

Baca Juga :  Jokowi Surati Wapres, Protes Mobil Murah!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button