Home / Populer / Menanti Pembahasan Lanjutan LKPJ Jonas Salean, Ini Harapan Marthinus Medah

Menanti Pembahasan Lanjutan LKPJ Jonas Salean, Ini Harapan Marthinus Medah

Bagikan Halaman ini

Share Button
medahWakil Ketua DPRD Kota Kupang Marthinus JF Medah (kanan).

 

 

MORAL POLITIK – Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Marthinus JF Medah, meminta Pemerintah Kota Kupang mempersiapkan data-data pendukung saat pembahasan lanjutan LKPJ Wali Kota Kupang Jonas Salean di jedah waktu jelang persidangan, sambil menunggu LHP BPK RI Perwakilan NTT. Sehingga, saat sidang nanti, tak ada lagi kendala dan tak lagi molor.

“Selama ini sidang sering molor karena pemerintah tidak menyiapkan data secara baik,” kata Medah kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Jumat (29/5/2015).

Dikatakannya, dalam setiap proses persidangan selama ini, terkadang data yang diminta Dewan sulit dipenuhi.

“Jika diminta data pembanding dan data pendukung lain, pemerintah selalu mengatakan belum siap, sehingga sidang selalu molor,” kata Medah lebih lanjut.

Terkait LHP BPK yang belum diserahkan, Medah berharap agar dalam LHP kali ini, Pemkot Kupang mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Selama ini, WTP sulit diperoleh karena terkendala penataan aset daerah yang belum bagus. Karena, yang menjadi persoalan sesuai hasil audit BPK sebelumnya adalah masalah penataan aset yang belum dapat ditindaklanjuti dengan baik oleh pemerintah,” pungkasnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Bermodalkan Rokok Setengah Bungkus, Jonan jadi Menteri

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button