Home / Populer / Menduga Sedang Ditipu, Pria Italia Tutup Telepon dari Paus Fransiskus

Menduga Sedang Ditipu, Pria Italia Tutup Telepon dari Paus Fransiskus

Bagikan Halaman ini

Share Button
pausPaus Fransiskus.

 

MORAL POLITIK – Akibat menduga tengah dikerjai, seorang pria Italia menutup telepon hingga dua kali, padahal yang meneleponnya adalah Paus Fransiskus. Setelah menyadari “kesalahannya”, pria tersebut langsung meminta maaf secara pribadi kepada Paus.

Paus Fransiskus, yang dikenal kerap menelepon orang-orang yang menyuratinya atau yang didengarnya sedang memiliki masalah, menelepon Franco Rabuffi pada awal pekan lalu untuk menghibur pria yang kala itu tengah terbaring sakit.

Rabuffi mengangkat teleponnya sebanyak dua kali dan dua kali pula dia menutupnya karena menduga kawan-kawannya tengah mengerjainya dengan mengaku sebagai Paus Fransiskus.

Saat Paus Fransiskus menelepon Rabuffi untuk ketiga kalinya, barulah pria itu menanggapi telepon itu dengan serius. Demikian dikabarkan harian terbitan Vatikan, l’Osservatore Romano.

“Saya tak bisa berkata-kata, tetapi Paus Fransiskus ternyata tidak marah. Beliau malah menganggap apa yang terjadi adalah hal yang lucu,” kata Rabuffi.

Akhirnya, setelah sembuh dari sakitnya, Rabuffi dan istrinya menemui Paus Fransiskus dalam sebuah pertemuan besar di Vatikan pada Rabu (27/4/2015) dan secara pribadi meminta maaf atas insiden “penutupan telepon” itu. (erny)

Sumber: kompas.com

Baca Juga :  Polisi dan Paspampres jaga ketat Pengadilan Tipikor

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button