Home / Populer / Pantau UN SMP, Jonas Salean Optimis Capai Hasil Baik

Pantau UN SMP, Jonas Salean Optimis Capai Hasil Baik

Bagikan Halaman ini

Share Button

joni

 
MORAL POLITIK – Kemarin, Senin (4/5/2015) Wali Kota Kupang Jonas Salean memantau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Kupang. Dalam pemantauan itu, Jonas didampingi Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh, bersama Komisi IV DPRD Kota Kupang yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Livingstone Ratukadja.

Awal pemantauan Jonas bersama rombongan melakukan kunjungan ke SMPN Negeri 3 Kupang. Dalam pemantauan itu, JOnas bersama rombongan diterima Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3
Anna Radja. Di sekolah ini, Jonas bersama rombongan hanya memantau sekilas, lalu melanjutkan pemantaun berikutnya di SMPN 1 Kupang.

Dalam pemantauannya di SMP Negeri 1 Kupang, Jonas sempat berdialog dengan beberapa guru honor komite yang dibiayai dari dana BOS. Dalam dialog singkat tersebut, mantan Sekot Kupang ini menanyakan honor mereka setiap bulan.

Berdasarkan pengakuan mereka, gajinya dibayar sesuai jam mengajar yang besarnya sekitar Rp 7.500-Rp 10. 000 per jam dan dalam seminggu mereka hanya bisa mengajar 6-7 jam. Terhadap persoalan para tenaga honor tersebut, Mantan Staf Ahli Gubernur NTT ini mengaku cukup prihatin terhadap keadaan para tenaga honor tersebut. Dengan honor yang sangat minim tersebut jika dikaitkan dengan biaya hidup di Kota Kupang, sangat kecil.

Dalam dialog itu Jonas pun berjanji akan berbicara dengan DPRD Kota Kupang khususnya dengan Komisi 4 agar honorer komite diberi dana hibah atau diangkat dengan SK Wali Kota agar bisa diberikan honor sesuai UMR.

Pantaun media ini, pelaksanaan UN berjalan dengan aman dan tenang tanpa kendala yang terjadi. Usai pemantauan, Jonas Salean mengaku optimis bahwa tingkat kelulusan UN akan mengalami peningkatan. Optimisme itu disebabkan persiapan UN yang baik dilakukan oleh dinas dan sekolah.

Baca Juga :  Anas tetap tenang walau dilempari telur ayam

“Jauh sebelum UN diadakan, sejumlah persiapan Pra UN telah dilakukan seperti Try Out dan les tambahan yang dilakukan sekolah. Oleh karena itu dirinya sangat yakin hasil UN tahun akan meningkat lebih tinggi jika dibandingkan tahun lalu,” pungkas Calon Wali Kota Kupang 2017-2022 ini. (Nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button