Home / News NTT / Perihal Pendidikan di NTT, ini sikap Frans Lebu Raya

Perihal Pendidikan di NTT, ini sikap Frans Lebu Raya

Bagikan Halaman ini

Share Button
flr3Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya (kanan) berbincang dengan wartawan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di alun-alun rumah jabatan Gubernur, Sabtu (2/5/2015). (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengajak semua pihak untuk bergerak bersama guna perduli pada nasib pendidikan bangsa.

“Hari Pendidikan Nasional harus diperingati secara bersama-sama. Kita harus mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa kita dan masyarakat merasa memiliki di hari diknas, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis kepedulian, dan Ormas LSM mengorganisasi,” ucap Frans Lebu Raya pada acara Konfersi Pers diula rumah jabatan Gubernur NTT, di Jalan Raya El Tari, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (2/5/2015).

Frans Lebu Raya melanjutkan bahwa dirinya tidak ingin pendidikan hanya menjadi sekadar program. Pendidikan seharusnya menjadi gerakan yang menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan.

“Mari kita ikut terlibat memajukan pendidikan. Mari kita ikut iuran untuk membuat generasi anak-anak bangsa kita bisa meraih yang jauh lebih baik dari yang berhasil diraih generasi ini. Dan, iuran paling mudah adalah kehadiran,” ucap penggagas Gerakan Indonesia Mengajar ini.

“Pendidikan bukan hanya urusan kedinasan di pemerintah, melainkan juga urusan kita dan ikhtiar memajukan pendidikan adalah juga tanggung jawab kita semua,” pungkas dia. (Semar)

Baca Juga :  Sri Wahyuningsih: BKS siaga melayani 24 jam

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button