Home / Populer / “Pesan Kabareskrim Kepada Pimpinan KPK Mendatang”

“Pesan Kabareskrim Kepada Pimpinan KPK Mendatang”

Bagikan Halaman ini

Share Button
kabareskrimKabareskrim Mabes Polri, Komisaris Jenderal Budi Waseso saat memberikan keterangan pers di Mapolrestro Jakarta Selatan, Senin (11/6/2015).

 

 

MORAL POLITIK – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, berharap komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kedepannya dapat bekerja profesional dan sesuai prosedur. “Harus berpegang pada undang-undang dan peraturan yang ada kalau mau menangkap orang,” kata pria yang belakangan akrab disapa Buwas itu, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Hal tersebut disampaikan Buwas menanggapi dibentuknya panitia seleksi (pansel) calon pimpinan KPK oleh Presiden Joko Widodo. Pansel yang semuanya beranggotakan perempuan itu akan memilih lima calon pimpinan KPK untuk menggantikan pimpinan yang akan pensiun pada akhir 2015.

Soal anggota pansel yang semuanya perempuan, Buwas mengatakan, “Kalau itu kan terserah Presiden saja. Kita ikut saja. Presiden kan memilih ada alasannya.”

Budi Waseso juga berharap, nantinya pimpinan KPK dapat bekerjasama baik dengan polri atau pun kejaksaan dalam memberantas korupsi. Karena pemberantasan korupsi bukan hanya milik KPK tetapi juga kepolisan dan kejaksaan. “Namanya penegak hukum itu kan harus bekerjasma,” pungkas Buwas. (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Husni Kamil Malik tetapkan Presiden-Wakil Presiden 2014-2019 terpilih

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button