Home / Populer / Rumah Digusur, Warga Bernapsu Jebol Pagar Rumah Ahok

Rumah Digusur, Warga Bernapsu Jebol Pagar Rumah Ahok

Bagikan Halaman ini

Share Button
gusurWarga berkerumun di depan rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan berusaha mendorong pagar rumahnya, Selasa (26/5/2015) malam.

 

 

MORAL POLITIK – Sejumlah warga yang mengaku dari Pinangsia, tepatnya di Bantaran Kali Ancol, mendatangi kawasan rumah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/5/2015). Warga yang berkumpul di depan rumah Ahok itu mengaku sebagai warga yang terkena penggusuran di Kali Ancol dan berperilaku penuh kegusaran.

Saat Ahok tak kunjung keluar, warga berusaha menjebol pagar perumahan Ahok. “Tiga… Dua… Satu… Dorooong!” teriak warga berulang kali.

Hasil pengamatan di lokasi, warga tak hanya mendorong pagar, tetapi juga mengamuk dan menendang-nendang pagar dengan emosi. Mereka memaksa Ahok untuk keluar dan bertemu.

“Pegang pagar…. Hitung…. Tiga… dua… satu… Dorong!”

Saat warga mendorong pagar setinggi tiga meter itu, gembok yang mengunci pagar tersebut jebol. Pihak kepolisian dan petugas sekuriti perumahan setempat tersebut langsung berbaris dan bersiaga di depan pagar.

Saat pintu pagar hampir terbuka lebar, warga gusuran ini langsung bertepuk tangan dan mengolok-olok Ahok berkali-kali. Pihak kepolisian masih mengamankan sekitar lokasi.

Para warga sesekali mencoba mendorong kembali pagar tersebut. Aksi yang hampir anarkistis ini membuat warga pengunjung Waduk Pluit dan warga sekitar menonton aksi mereka. (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Pemerintahan Jokowi-JK bakal fokus berantas Mafia Migas

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button