Home / Populer / Selama 9 Bulan, Hanya LKPJ Ahok Hasil Kerja DPRD DKI

Selama 9 Bulan, Hanya LKPJ Ahok Hasil Kerja DPRD DKI

Bagikan Halaman ini

Share Button
sembilan(kiri ke kanan) Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, saat paripurna penyerahan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD DKI 2014, Senin (6/4/2015).

 

MORAL POLITIK – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bestari Barus meminta para pimpinan DPRD untuk segera bermusyawarah membicarakan kelangsungan kinerja DPRD, agar segala target pekerjaan DPRD tahun ini dapat tercapai.

“Pimpinan harus konsolidasi. Harus segera dong. Bayangin loh. Ini udah terhitung dari Agustus ya, udah 9 bulan berarti. Tapi belum ada produk,” ujar Bestari di gedung DPRD DKI, Senin (4/5/2015).

Bestari mengatakan ada 17 rancangan peraturan daerah (raperda) yang harus diselesaikan oleh DPRD DKI tahun ini. Akan tetapi, sampai saat ini, belum ada satu pun raperda yang selesai dibahas.

Satu-satunya pekerjaan yang selesai dilakukan DPRD adalah pemberian rekomendasi laporan kegiatan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2014 terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Semua keterlambatan itu, menurut Bestari, salah satunya dipengaruhi oleh proses hak angjet dan hak menyatakan pendapat (HMP) terhadap Ahok (sapaan Basuki).

Sebenarnya, Bestari tidak melarang pelaksanaan proses angket dan HMP tersebut. Akan tetapi, Bestari berharap pimpinan Dewan bisa membuat jadwal agenda untuk tiap harinya. Sehingga, satu per satu pekerjaan bisa terselesaikan.

“Ayo dong ini ada 100 orang (jumlah anggota DPRD tanpa pimpinan) yang mau kerja. Sekurangnya periode bulan 3 sampai 5 itu udah 6 pekerjaan selesai loh. Termasuk LKPJ itu. Okelah itu satu,” ujar Bestari.

“Saya kepingin pimpinan bisa buat satu agenda yang simultan. Kalau engga, tiap hari kita datang, begini-begini doang,” ujar Bestari. (vjb)

Baca Juga :  Ketua Komisi V DPR: Peresmian Koperasi oleh Gubernur NTT bagian dari Korupsi
Sumber: kompas.com

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button