Home / Populer / Siapakah yang Pantas Jadi Pimpinan KPK? Ini Kata Kapolri

Siapakah yang Pantas Jadi Pimpinan KPK? Ini Kata Kapolri

Bagikan Halaman ini

Share Button
kapolriKapolri Jenderal Badrodin Haiti

 

 

MORAL POLITIK – Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Badrodin Haiti berharap ada mantan polisi yang menjabat sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode mendatang. Ia berharap ada mantan anggota Polri yang ikut diseleksi sebagai calon pimpinan KPK.

“Ya, kita harapkan seperti itu, termasuk Kejaksaan juga seperti itu,” kata Badrodin di Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Dengan adanya pensiunan polisi di KPK, Badrodin berharap keberadaan pensiunan polisi sebagai pimpinan KPK dapat menciptakan komunikasi yang lebih baik dengan anggota Polri yang menjadi penyidik KPK. Mantan anggota Polri di KPK diharapkan juga dapat menjadi saluran aspirasi para penyidik Polri.

“Kalau ada itu, ada aspirasi-aspirasi bisa disampaikan ke perwakilan (mantan polisi) di sana, pimpinan yang di sana, kan akan lebih baik,” kata Badrodin.

Hari ini Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pembentukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK. Pansel ini terdiri dari sembilan orang, semuanya perempuan. Pansel dipimpin oleh Destry Damayanti (ekonom dan ahli moneter) sebagai ketua dan Enny Nurbaningsih (pakar hukum tata negara) sebagai wakil ketua merangkap anggota.

Tujuh “Srikandi” lainnya menjadi anggota, yakni Harkristuti Haskrisnowo (pakar hukum pidana dan HAM), Betti Alisjabana (ahli teknologi informasi dan manajemen), Yenti Garnasih (pakar pidana ekonomi), Supra Wimbarti (ahli psikologi), Natalia Subagio (pakar pemerintahan dan birokrasi), Diani Sadiawati (ahli hukum), dan Meuthia Ganie Sadiawati (sosiolog). (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  HUT NTT ke-56, ini kegiatan Presiden Jokowi di NTT (7)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button