Home / Populer / Sidang I Agenda LKPJ Pemkot Kupang Ditunda Juni 2015

Sidang I Agenda LKPJ Pemkot Kupang Ditunda Juni 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonWali Kota Kupang Jonas Salean.

 

 

MORAL POLITIK – Sidang DPRD Kota Kupang dengan Agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (Wali Kota Kupang) dipastikan digelar pada 29 Juni tahun 2015 mendatang.

“Sebelumnya Sidang LKPJ dijadwalkan pada 16 Mei lalu, namun karena audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) NTT baru rampung pada 26 Mei dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK baru diserahkan pada 29 Mei 2015, maka pemerintah dan DPRD telah menyepakati sidang dengan agenda LKPJ Wali Kota Kupang baru dilakukan 29 Juni mendatang,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Kristian Baitanu kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (18/5/2015).

Kristian mengatakan, ditundanya sidang hingga bulan Juni, karena usai LHP diserahkan oleh BPK pada 29 Mei, pemerintah akan mempelajari dulu LHP dari BPK.

“Catatan-catatan dari LHP akan dipelajari terlebih dahulu untuk perbaikan. Selain pemerintah, DPRD juga akan mempelajari LHP dari BPK sehingga butuh waktu yang cukup banyak. Kemarin sesuai kepastian banmus disepakati sidang baru dilakukaagi pada bulan juni,” tambahnya.

Dia mengaku bahwa engan tertundanya sidang satu hingga bulan Juli mendatang, tidak mengganggu agenda-agenda persidangan DPRD. Usai sidang I akan dilakukan lagi sidang perubahan anggaran tahun 2015.

“Sidang perubahan dijadwalkan mulai pada akhir agustus. Selain itu sidang KUA PPS akan dilakukan pada bulan september dan sidang Anggaran murni dijawwalkan paling lambat pada bulan oktober dan diperkirakan pada bulan november sidang penetapan anggaran murni tahun 2016,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  KPK minta bantuan Kapolri cari 'Koordinator Gadis Ahok'

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button