Home / Populer / Soal Penarikan Produk Sukiran, Djama Mila Meha Belum Dapat Laporan?

Soal Penarikan Produk Sukiran, Djama Mila Meha Belum Dapat Laporan?

Bagikan Halaman ini

Share Button
joniFoto: vnewsmedia.com

 

MORAL POLITIK – Asisten II Sekretarat Kota Kupang, Djama Mila Meha mengaku belum ada laporan pelaksanaan penarikan produk Oleh-oleh Sukiran dari pasaran.

“Sesuai hasil rapat koordinasi, pada pertemuan yang dilaksanakan Selasa (28/4/2015) di ruang kerja Sekretaris Kota Kupang, yang dihadiri semua unsur terkait, dijadwalkan operasi akan dilakukan, kemarin, Rabu (29/4). Namun sampai saat ini saya belum menerima kabar tentang operasi penarikan tersebut,” kata Djamal Milla Meha kepada moral-politik.com di Balai Kota Kupang, Kamis (30/4/2015) yang lalu.

Dia mengatakan, sesuai rekomendasi rapat dengan instansi teknis terkait telah merekomendasikan untuk menarik produk, maka penarikan produk harus tetap dilaksanakan. “Jadi kalau hari ini belum bisa, maka besok atau lusa sudah harus bisa dilaksanakan,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek mengatakan, langkah tegas pemerintah menarik produk Sukiran dari pasaran memang boleh saja dilakukan. Namun, pemerintah juga berkewajiban memberikan perlindungan usaha kepada mereka.

Menurut Hurek, peristiwa itu tak boleh sepenuhnya dilimpahkan kesalahannya kepada pengusaha. Pemerintah juga harus ikut bertanggung jawab. Karena, kejadian itu juga disebabkan karena lemahnya pengawasan oleh emerintah. “Masa setelah diberikan izin dari tahun 2011, baru sekarang ketahuan ada kejadian seperti itu. Ini berarti setelah keluarkan izin tidak pernah dipantau dan diawasi,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II, Paulus Manafe meminta pemerintah untuk tidak ragu menarik semua produk Sukiran di pasaran. Mereka diduga menghasilkan produk yang bisa merugikan kesehatan masyarakat, sehingga semua produk harus dicabut dari pasaran, dengan melakukan operasi penertiban. (Nyongky)

Baca Juga :  Andreas Pareira: SBY naif menanggapi penyadapan Australia

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button