Home / Populer / Temui Jokowi, Pengurus Daerah PDI-P Kritik Kinerja Menteri

Temui Jokowi, Pengurus Daerah PDI-P Kritik Kinerja Menteri

Bagikan Halaman ini

Share Button
pdipBendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey.

 

 

MORAL POLITIK – Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani datang menemui Presiden Joko Widodo, Rabu (5/5/2015) sore ini. Mereka ingin memberikan masukan kepada Jokowi terkait kondisi pembangunan di daerah.

Bendahara Umum dan Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjelaskan bahwa ada 33 DPD PDI-P yang hadir dalam pertemuan tersebut. Menurut dia, para pengurus daerah akan menyampaikan kritik terhadap pemerintah soal keterlambatan penyerapan anggaran. Olly menilai keterlambatan itu karena kementerian teknis belum menjalankan tugas sepenuhnya.

“Kami menyampaikan informasi bahwa ada kelambatan dalam penyerapan anggaran karena dalam kementerian teknis belum menjalankan fungsinya sebagai pelaksanaan apa yang sudah diputuskan oleh Presiden,” ujar Olly.

Ketua DPD PDI-P Kalimantan Barat Cornelis mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan soal perbatasan yang ditutup. Menurut dia, penutupan itu akan membuat aktivitas warga dalam berbelanja barang sulit.

“Karena, tidak ada keterangan dari Menkeu kalau itu daerah pabean. Jadi, untuk mengakses barangnya ekspor-impor, jadi kasihan orangnya itu,” ujarnya.

Cornelis menyebutkan bahwa penutupan perbatasan itu dilakukan sejak Presiden Jokowi berkuasa. “Baru zaman ini nih,” kata dia sambil menunjuk Gedung Istana Presiden.

Ia mengatakan, pertemuan pengurus daerah PDI-P dengan Jokowi ini akan didampingi oleh Puan Maharani. Jokowi ingin mengetahui pandangan pengurus partai daerah soal implementasi dari setiap kebijakan pemerintah. (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Kim Jong Un telah eksekusi 100 orang keluarga Pamannya

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button