Home / Populer / Temui Jokowi, Puan Sebut Pengurus PDI-P Tak Bicarakan “Reshuffle” Kabinet

Temui Jokowi, Puan Sebut Pengurus PDI-P Tak Bicarakan “Reshuffle” Kabinet

Bagikan Halaman ini

Share Button
puanMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam sesi wawancara di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

 

 

MORAL POLITIK – Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mengungkapkan, tidak ada pembahasan soal reshuffle kabinet dalam pertemuan pengurus daerah PDI-P dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (5/5/2015) sore, di Istana Negara, Jakarta. Puan mengaku, pembicaraan berlangsung santai seputar masukan kepada pemerintah menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Enggak, itu kan hak prerogatif Presiden. Sama sekali enggak ada bicara reshuffle-reshuffle,” ujar Puan, seusai pertemuan yang berlangsung selama satu jam.

Menurut Puan, para pengurus daerah PDI-P menyinggung ketersediaan pangan menjelang Lebaran. Mereka juga meminta adanya sinergi antara ke bijakan dengan program pemerintah di 34 provinsi.

Pertemuan itu, sebut Puan, adalah inisiatif Presiden untuk menampung saran dari pengurus daerah layaknya pertemuan Presiden dengan gubernur, wali kota, dan bupati.

“Kami makan sore sambil bicara santai, jadi tidak ada yang serius-serius,” kata dia.

Pada sore ini, Presiden Jokowi kedatangan tamu yang menggunakan satu unit bus besar diiringi Puan Maharani. Kedatangan mereka untuk memberi masukan kepada Presiden soal implementasi kebijakan pemerintah pusat di daerah.

Tampak di antaranya yakni Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Boy Sadikin, Ketua DPD Jawa Barat Tb Hasanuddin, Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara Olly Dondokambe, dan Ketua DPD PDI-P Kalimantan Barat Cornelis. (vjb)

Sumber: kompas.com
Baca Juga :  Menanti penetapan banjir Jakarta sebagai Bencana Nasional

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button