Home / Populer / Tersangka Yubilate Pandango Mulai Disidangkan

Tersangka Yubilate Pandango Mulai Disidangkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
pandangoYubilate Pandango ketika memasuki ruangan persidangan. (Foto: Semar)

 

MORAL POLITIK – Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Klas 1A Kupang, kembali menggelar sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap terdakwa mantan Bupati Kabupaten Sumba Barat Yubilate Pieter Pandango, di Jln Kartini No. V Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (25/5/2015) Pkl. 15.00 Wita.

Dalam persidangan itu yang dipimpin oleh Ketua Majelis Majelis Hakim, Ida Baguss Dwi Yantara, Kaeruldin, dan Ansyori Shini, terdakwa didampingi oleh Penasihat Hukumnya Jhon Rihi, Abdul Wahap, Manu Nona Laia, Yanti Lobelan, dan Jaksa Penuntut Umum Dipicus Kejati NTT, Robert Jimi Lambila, Meks Makola, Kundrat Mantolas.

Disaaat persidangan, terdakwa mantan Bupati Sumba Barat Yubilate Pieter Pandango sedang sakit gula yang cukup parah. Pada saat persidangan tersebut, terdakwa digendong oleh dua orang anaknya saat masuk ke dalam ruang persidangan.

Pantauan moral-politik.com, pembacaan dakwaan dilakukan sekitar pkl. 15.00-16.25 Wita. Kasus yang disidangkan ini adalah kasus pengadaan 158 unit sepeda motor dinas di Kabupaten Sumba Barat pada tahun 2011. Pandango ditengarai telah memperkaya diri sendiri, dan terdapat kerugian negara yang cukup besar dalam kasus ini. Nilai kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 3,289 Miliar. (Semar)

 

Baca Juga :  Pemerintah berikan bantuan dana Rp 10 juta kepada warga Eks Timor Timur di Kediri

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button