Home / Populer / Tertibkan PKL di Jalan Raya El Tari, Pedagang Mengadu ke DPRD

Tertibkan PKL di Jalan Raya El Tari, Pedagang Mengadu ke DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button
operasi3Dua orang penjual tuak manis cukup prihati menyaksikan penertiban PKL di Jalan Raya El Tari, Kota Kupang, Senin (11/5/2015). (Foto: Ist)

MORAL POLITIK – Tidak menerima penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang terhadap dagangan mereka, puluhan pedagang kelapa muda yang selama ini menggelar dagangan mereka di Jalan Raya El Tari, mengadu ke DPRD Kota Kupang, Senin (11/5/2015).

Kepada moral-politik.com, Ny Agus Batmaro, salah seorang pedagang mengaku sangat kecewa dengan pihak pemerintah Kota Kupang karena menertibkan dagangan mereka, padahal sebelumnya pemerintah Kota Kupang lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan pihak Kelurahan Oebobo, telah berjanji untuk tidak menertibkan para pedagang sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Kami kecewa dengan pemerintah. Mereka sudah berjanji memberi kami waktu untuk sementara waktu, sambil mempersiapkan pemindahan lokasi jualan kami di dekat Pusat Kuliner Oebobo, di Jalan Polisi Militer. Kedatangan saya dengan beberapa pedangan kelapa lainya ke DPRD untuk menyampaikan keluh kesah kami, karena barang jualan. Penertiban ini tidak sesuai kesepakatan dalam rapat bersama Komisi II sebelumnya,” kata Agus.

Namun kedatangan para pedagang sepertinya terlalu pagi sehingga ketika mereka hendak mengadukan nasib mereka, Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang yang sebelumnya menggelar rapat dengar pendapat antara pemerintah, para pedagang, dan komisi belum satupun yang nongol di kantor. Kecewa dengan ketiadaan anggota DPRD, para pedagang itupun langsung kembali ke lokasi tempat jualan mereka di Jalan Raya El Tari.

Terpisah Kasat Pol PP, Thomas Dagang mengatakan, penertiban terhadap pedagang kelapa muda di Jalan El Tari ini, karena mereka sudah disiapkan tempat di Jalan POM, namun para pedagang sepertinya enggan meninggalkan lokasi dagang di Jalan El Tari.

Baca Juga :  Gara-gara Nasi Padang, Pedagang Tanah Abang dukung Prabowo-Hatta

“Dinas sudah menyiapkan tempat buat mereka di jalan POM, tapi sepertinya mereka enggan meninggalkan lokasi itu. Peringatan sudah disampaikan berulang-ulang kali, namun mereka tidak mengindahkannya, sehingga kami tertipkan,” katanya, kesal.

Dagang mengaku, penertiban pedagang kelapa muda, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Disprindag Kota Kupang. (Nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button