Home / Populer / Tim Terpadu hanya temukan 2 Produk Oleh-oleh Sukiran

Tim Terpadu hanya temukan 2 Produk Oleh-oleh Sukiran

Bagikan Halaman ini

Share Button

toko-soekiran_20150422_092507

MORAL POLITIK – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang, Mesakh Bailaen menuturkan bahwa dari hasil penertiban produk Oleh-oleh Sukiran yang diduga tidak nyaman dikomsumsi, berdasarkan hasil penelitian Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kupang, hanya ditemukan dua bungkus emping jagung yang masih dijual di Bandara El Tari Kupang, dan kedua bungkus jagung itu telah diamankan.

Kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (05/05/2015), Mesakh mengatakan, operasi penertiban yang dilakukan Tim Terpadu yang terdiri dari BPOM Kota Kupang, Dinas Kesehatan, Disperindag, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sejak jumat (01/05) lalu, tim hanya menemukan dua bungkus emping jagung dari semua toko tempat penitipan produk Oleh-oleh Sukiran. Sesuai pengakuan dari beberapa toko yang menjual produk Oleh-oleh sukiran, semua produk itu telah ditarik langsung oleh pihak Sukiran sebelum tim terpadu melakukan penertiban.

“Produk-produk ditarik sejak dua pekan lalu,” tambahnya meniru ucapan dari pemilik toko yang biasa dititipi produk Sukiran untuk dijual.

Operasi penarikan yang dilakukan Tim terpadu menyusul hasil penelitian dari BPOM bahwa produk oleh-oleh Sukiran tidak layak di konsumsi karena mengandung zat-zat berbahaya yang bisa mengancam kesehatan konsumen. Selain itu operasi itu dilakukan karena pihak Sukiran tidak memiliki ijin yang lengkap sehingga perlu ditertipkan,” pungkas dia. (Nyongky)

Baca Juga :  Plt Gubernur Sumut Ditanya KPK soal Pertemuan di Kantor NasDem

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button