Home / Populer / Waduh, Tiba-tiba Saja Suami Bos Facebook Meninggal

Waduh, Tiba-tiba Saja Suami Bos Facebook Meninggal

Bagikan Halaman ini

Share Button
bosPasangan Dave Goldberg (kanan) dan istri Sheryl Sandberg, pada 2014

 

MORAL POLITIK – Dave Goldberg, CEO SurveyMonkey dan suami dari COO Facebook Sheryl Sandberg, dilaporkan meninggal dunia secara tiba-tiba pada Jumat (1/5/2015) malam.

Kabar duka ini dipublikasikan oleh pihak keluarga sehari setelahnya, pada Sabtu (2/5/2015).

“Dengan duka cita mendalam, saya mengabarkan teman dan keluarga bahwa saudara saya, Dave Goldberg, suami dari Sheryl Sandberg, ayah dari dua orang anak dan anak lelaki dari Paula Goldberg, telah meninggal dunia tadi malam,” tulis saudara laki-laki Goldberg, Robert, di Facebook, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari USA Today, Minggu (3/5/2015).

Jejaring sosial Facebook mengatakan turut berbelasungkawa atas kematian suami dari salah satu petingginya tersebut. Laman Facebook milik Dave Goldberg kini telah dialihkan menjadi halaman memorial.

“Dave Goldberg adalah pribadi yang luar biasa dan saya bangga mengenalnya. Doa saya bersama Sheryl dan keluarga,” tulis pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang turut meneruskan posting duka cita dari Robert.

Penyebab kematian Goldberg tidak diungkapkan oleh pihak keluarga.

Goldberg yang lulus dari Universitas Harvard bergabung dengan perusahaan penyedia layanan survei online SurveyMonkey pada April 2009. Baru-baru ini, almarhum sempat merayakan enam tahun kebersamaannya di perusahaan itu dengan menulis sebuah tweet.

Sebelumnya, pada 1994, Goldberg mendirikan Launch Media yang bergerak di bidang pengiriman musik dan konten lain secara online. Perusahaan tersebut kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada 2001.

Dia lalu bergabung dengan Yahoo dan mulai pacaran dengan Sheryl Sandberg yang ketika itu menjabat sebagai eksekutif iklan di Google. (vjb)
Sumber: Kompas.com
Baca Juga :  Yudi Latif: Jokowi Libatkan Ahli Sejarah dalam Penyusunan Pidato

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button