Home / Populer / Wanita TNI yang mau pakai jilbab, Ini Solusi dari Panglima

Wanita TNI yang mau pakai jilbab, Ini Solusi dari Panglima

Bagikan Halaman ini

Share Button
jilbabTNI berjilbab. ©2015 Merdeka.com

 

 

MORAL POLITIK – Polri sudah memperbolehkan anggotanya untuk mengenakan jilbab. Para wanita TNI pun berharap aturan tersebut bisa diikuti TNI. Namun rupanya penggunaan jilbab secara menyeluruh di tubuh TNI belum mendapat lampu hijau dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Moeldoko mengatakan, pihaknya mengakomodasi bagi wanita TNI untuk menggunakan jilbab dalam melaksanakan tugasnya sebagai prajurit, namun penggunaan jilbab itu hanya diperuntukkan bagi Wanita TNI yang bertugas di Aceh.

“Aturannya sudah kita buat, tak ada larangan. Kalau mau pake jilbab, tinggal pindah ke Aceh, selesai persoalan,” kata Panglima TNI menanggapi pernyataan salah satu prajurit Wanita TNI saat memberikan pengarahan di Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur. Demikian dikutip dari antara.

Menurut Moeldoko, permasalahan itu tak perlu didiskusikan kembali karena sudah tertuang dalam peraturan Panglima TNI.

“Prinsipnya, kita tidak kaku. Kita akomodasi. Kalau mau pake jilbab bertugasnya di Aceh. Kalau ada yang berminat, tinggal ajukan saja ke atasannya,” ujarnya.

Dalam tanya jawab itu, salah seorang prajurit dari Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) meminta penjelasan dari Panglima TNI tentang penggunaan jilbab bagi Wanita TNI.

“Dalam ajaran Islam, pemakaian jilbab diwajibkan. Apakah Wanita TNI bisa menggunakan jilbab dalam melaksanakan tugasnya?. Kalau ada aturannya, wanita TNI juga menginginkan menggunakan jilbab,” kata prajurit wanita itu.

Sejumlah negara diketahui sudah mengizinkan personel wanita mengenakan jilbab. Negara jiran Malaysia tak mempermasalahkan pemakaian jilbab. Di Pakistan bahkan sudah ada pilot pesawat tempur yang mengenakan hijab. (erny)

Sumber: merdeka.com

Baca Juga :  Diselidiki Polisi Atas Dugaan Penipuan di Jayapura, ini Tanggapan Hasnaeni 'Wanita Emas'

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button